Ayu Azhari Mendidik Anak – Anaknya Lewat Kuliner.

by -

Indonesia memang kaya akan kulinernya. Salah satu yang paling populer hingga manca negara adalah Rendang. Rendang adalah salah satu masakan khas dari Minang. Tak banyak yang tahu ternyata keluarga Ayu Azhari menyukai masakan khas minang meskipun terbiasa makanan western.

Ayu Azhari beserta anak – anaknya saat menikmati Festival Jajanan Minang 2019.

“Awalnya susah ajak mereka makan makanan Indonesia karena pedas, karena kan di rumah terbiasa makanan negara papanya biasa enggak pedas”, ujar Ayu Azhari saat ditemui di Festival Jajanan Minang, Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

“Pertama kali makan makanan pedas mukanya merah semua, tapi sekarang sudah gak apa-apa”, tambah Ayu yang juga didampingi putera – puterinya.

Tidak hanya memperkenalkan warisan negara Indonesia, Ayu juga mengungkapkan ada tujuan lain mengajak anak – anaknya saat itu.

“Biar mereka bisa berbaur dengan masyarakat. Kalau di Eropa kan makan sendiri – sendiri kalau budaya Indonesia kan bisa nyobain sana nyobain sini”, tegas Ayu.

“Aku lihat orang makan nasi padang langsung lapar, semua saya suka sate padang dan nggak bisa berhenti makan. Asem padehnya enak kuahnya”, pungkas Ayu.

Bisa dibilang unik Dan patut dicontoh cara Ayu Azhari ini mendidik anak – anaknya lewat kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *