Ramadhan Ini Ungu Kembali Menyapa ‘Clickers’ Lewat Single ‘Hasbunallah’

by -

tabloidseleberita.com, Semenjak sang vokalis, Pasha masuk dalam pusaran birokrasi pemerintahan di Palu, tahun 2016 lalu, Ungu memang terlihat vakum dari  industri musik. Kini setelah hampir dua tahun lamanya berdiam diri, akhirnya Ungu akan kembali menyapa ‘Clickers’ dengan meluncurkan single terbaru­nya. Kali ini single religi dipilih untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Dengan formasi lengkap, Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman, Ungu kembali me­nyapa ‘Clickers’ lewat single terbaru “Hasbunallah”.

Hingga sampailah di tahun 2018, yang juga me­rupakan tahun terberat bagi Indonesia. Di penghujung tahun tersebut, kota Palu dihantam oleh gempa dan tsunami yang meluluhlantak­kan seisi kota Palu. Sebagai Wakil Walikota Palu, bencana alam ini memberikan bekas yang mendalam bagi Pasha. Allah SWT menjadi sandaran Pasha di masa-masa sulit tersebut. Lewat lagu “Hasbunallah”, Pasha ingin mengingatkan kembali kepada seluruh penggemarnya untuk kembali ke jalan-Nya. Tentunya, bagi Ungu ke­hadiran single “Hasbunallah” ini tak hanya sekadar inspirasi lagu tapi juga telah menjadi pedoman hidup yang mereka pegang.

Sebagai grup band, tak dipungkiri Ungu boleh disebut salah satu ke­lompok musisi yang paling produktif dalam membuat hits single religi. Sebut saja beberapa lagunya seperti “Andai Ku Tahu”, “SurgaMu”, “Para Pencari-Mu”, dan masih banyak lagi lagu-lagu hits religi Ungu lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, album religi pertama mereka, “SurgaMu”, berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia di tahun 2008 seba­gai Album Pop Terbaik. Lagu “Andaiku Tahu” yang juga melejit di tahun yang sama juga berhasil mendapatkan Anugerah Musik Indonesia tahun 2008 untuk Karya Pro­duksi Terbaik.

Tak butuh waktu lama bagi Pasha dan Enda untuk me­rampungkan lagu ini. “Ketika kita bertemu di basecamp, Pasha sudah ada lagunya, dan kita hanya workshop enggak sampai seharian, lagu ini sudah selesai,” kata Enda dalam siaran persnya, belum lama ini.

HASBUNALLAH (LIRIK)

Apa yang terjadi pada manusiakini

Semakinharisemakintertutupmatihati

Seakantiadalagipengobathatisedih

Manusiakemana kau pergi

Apa yang terjadi pada zaman hariini

Manusiasemakinharisemakintakterkendali

Lupakahkitaakandia yang mengasihi

Manusiakemana kau pergi

Dia selaluada

Untukkita

Untuksemua

Diaslaluada

Tukhambanya

Yang tlahmati dan masihbernyawa

Hasbunallah wani’mal wakil

Ni’mal maula wa ni’man nashir

Walanabluwannakum hatta na’lamal mujaahidiina

Minkum wash-shaabiriin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *