Bahayanya Thread Lift Jika Tidak Dilakukan Secara Proporsional

tabloidseleberita.com, perempuan dewasa sudah kodratnya mau terus terlihat cantik apalagi jelang usia ‘matang’ pastinya juga mau terus terihat awet muda. Gejala penuaan itu memang pasti dan tak bisa dihindari tetapi ada caranya juga untuk mencegah datangnya penuaan itu. demi meraih semuanya itu tentu ada ‘harga’ yang harus dibayar. Salah satu caranya seperti yang dikemukakan oleh pakar estetika yakni dr Ayu Widyaningrum pemilik dari Widya Esthetic Clinic.

Dokter berparas cantik ini mengingatkan bahwa mempercantik diri secara instan di klinik estetika, seperti menghilangkan kerutan di wajah, memperbaiki tampilan hidung, bibir, rahang, maupun operasi plastik untuk memperbaiki wajah agar lebih menarik, sebaiknya berhati-hati dengan tidak memilih dokter kecantikan yang tidak profesional.

Terlebih saat melakukan treatment kecantikan seperti Botox (Botolinum Toxin) untuk menghilangkan kerutan pada wajah, atau memperbaiki tampilan hidung dengan filler, maupun dengan tindakan tanam benang.

“Sebaiknya terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter. Di sanalah tempat menceritakan riwayat kesehatan agar dilakukan sesusai prosedur yang tepat dan benar. jadi jangan sembarang meilih klinik kecantikan,” jelas dr. Ayu Widyaningrum usai mengisi acara Brownies di Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Ia menyebutkan, seseorang yang ingin melakukan thread lift atau tanam benang, filler, maupun botox wajib tidak mempunyai riwayat kesehatan yang berkaitan dengan imunitas atau kekebalan tubuh.

“Mereka yang mempunyai penyakit seperti Systemic Lupus Erythematosus atau biasa disingkat SLE, Rheumatoid Arthritis atau radang sendi, termasuk juga Diabetes Melitus, sangat beresiko akibat efek luka disebabkan oleh tindakan thread lift tersebut,” tegas dokter muda peraih segudang penghargaan ini.

Resiko lainnya dari thread lift benang hidung atau filler adalah terjadinya Necrosis. Selain menghambat peredaran darah, tindakan filler yang salah akan mematikan sel-sel hidup yang terdapat di hidung, yang berujung pada pembusukan.

Mengingat beragam resiko tersebut, dr. Ayu menyarankan agar setiap perempuan yang ingin tampil cantik, sebaiknya konsultasi ke dokter bidang dermatologi atau ahli estetika sebelum melakukan tindakan. dr. Ayu mengingatkan untuk semua tindakan perawatan kecantikan dilakukan secara proporsional.

“Kalaupun ingin mempercantik hidung, lakukan dengan proposional dan tidak berlebihan. Artinya, dilakukan secara bertahap dalam perawatan,” tandasnya.

Pertama pada contouring kulit karena jerawat atau fleks, baru fokus ke contouring wajah. Misalnya, muka ingin tirus dan sebagainya. Kemudian, biasakan cuci muka secara teratur, menggunakan skin care dan konsumsi buah-buahan,” sambungnya kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *