Demi Karier Pedangdut Caca Puspita Tertipu Hingga Puluhan Juta Rupiah.

by -

Bukan rahasia lagi beragam cara ditempuh untuk menjadi seorang artis. Namun mungkin hanya pedangdut Caca Puspita yang tertipu tidak hanya sekali namun berkali – kali hingga puluhan juta oleh seorang oknum. Kepada reporter tabloidseleberita.com Caca demikian panggilan akrab mencurahkan kejadian yang menimpanya saat ditemui di kawasan Tendean usai mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta, Senin (01/04/2019).

Caca Puspita


“Awal ke Jakarta ditawarin buat nyanyi oleh seseorang, ditawarin buat beli lagu ‘Cinta Terlarang’ ciptaan Taufik Kharisma. Awalnya itu 20 juta untuk lagu sekaligus videoklip. Setelah sebulan kita buat videoklip ke Bogor, dia pake 2 kameramen lampu seadanya terus lagu dari handphone”, ujar Caca Puspita kelahiran Batam ini.


“Terus sampai disana malah saya disuruh bayar lagi untuk sewa tempat, makan dan lain – lain hampir 10 juta”, tambah Caca


“Akhirnya kameramennya ngomong ke saya, mba Caca gimana ini kok videonya nggak diambil. Karena dari oknum sananya nggak dibayar jadi dia nggak mau menyerahkan video klipnya ke saya. Udah hilang gitu ajah”, sambungnya.


Tidak hanya didunia musik Caca pun bercerita kalau dirinya kembali kena tipu dalam dunia film.


“Lalu saya ditawarin lagi buat main film, dia suruh saya beli peran utama 50 – 100 juta namun karena sudah kecewa akhirnya beli peran biasa, bayar 10 jutaan. Setelah nunggu 6 bulan akhirnya syuting”, ungkap Caca anak ke-2 dari 7 bersaudara.


“Waktu syuting cuman duduk diam aja nggak ada dialog sama sekali. Teman – teman yang ikut syuting itu ternyata semuanya bayar tapi mereka cuman dapat satu dialog saya nggak tahu mereka dibayar berapa”, cetus Caca.


Caca juga mengatakan usai syuting, tunggu sampai berapa lama ternyata tidak tayang di bioskop katanya buat di layar lebar hilang tidak ada kabar.
Caca juga mengakui oknum yang menipunya membeli lagu dan main film itu orang yang sama. Namun Caca merasakan keanehan saat hendak marah ke oknum tersebut.


“Saat ditelepon saya bener – bener mau marah banget, tapi pas dengar suara saya luluh lagi hatinya nggak bisa marah. Padahal mau ngamuk banget karena merasa ditipu. Saya nggak mau souzon kalo kita marah pasti marah tapi pas kita mau marah luluh lagi”, papar Caca.


Kisah Caca ternyata tidak sampai disitu saja. Caca juga mengaku dirinya kembali ditipu orang dalam investasi Production House.


“Saya juga sempat ditawari juga oleh orang yang berbeda untuk investasi PH bayar 10 juta katanya setiap bulan akan dapat uang tapi sampai sekarang nggak ada datang”, beber Caca kelahiran 1992.


Meskipun sempat ditipu berkali – kali namun tidak menyurutkan tekadnya Caca menjadi seorang artis hingga dia bertemu dengan seorang Produser baru.


“Akhirnya saya ketemu Produser yang baru kemudian kita ijin ke pencipta lagu yang saya beli lagunya ‘Cinta Terlarang’, ternyata dia tidak tahu kalau lagunya dijual 20 juta rupiah. Karena sampai ke pencipta lagunya itu cuman 2,5 juta. Akhirnya sang pencipta lagu ngamuk. Lalu saya bilang om kita minta toleransi bagaimana lagu ini bisa keluar”, kata Caca yang pernah bermain di FTV.


“Akhirnya dia kasih toleransi saya bayar 5 juta lagu Cinta Terlarang jadi dengan bantuan Produser yang baru. Dan saya buat ulang videonya. Kalau di totalin hampir 70 jutaan yang telah saya keluarkan”, tutur Caca.


Meskipun ditipu dua kali oleh orang yang sama namun Caca enggan mengungkapkan oknum yang telah menipunya.


“Inisialnya panggilan dia. Tapi dia ada komplotannya mereka dan banyak yang sudah kena sama mereka. Phnya abal – abal. Saya inginnya damai aja sih. Setidaknya dia ada omongan maaf lah atau apalah mengakui kesalahannya”, pungkas Caca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *