Tangisan Siti Badriah di Angka 482 Juta

by -

tabloidseleberita.com, 22 Maret 2018, menjadi momentum yang paling bersejarah dalam perjalanan karir Siti Badriah,  masih teringat jelas dalam ingatan kala itu Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan singleLagi Syantik. Tak dipungkiri lagu itu langsung menjadi viral.

Bahkan video musik (lirik) ‘Lagi Syantik’ menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dalam jangka waktu satu tahun. Hingga hari ini video klip Lagi Syantik itu telah ditonton 482 juta kali! Sebuah angka yang fantastis dan menjadi catatan dalam sejarah industri musik dangdut tanah air. Bukan hanya itu Sepanjang tahun 2018, lagu ciptaan Yogi RPH dengan Arranger Donall Kinan Sammy ini telah menorehkan beragam prestasi.

Bersamaan dengan itu sebagai wujud syukurnya Siti Badriah pun menggelar syukuran atas viralnya lagu Lagi Syantik sekaligus mengeluarkan video karaoke lagu Lagi Syantik yang dikompilasi dengan beberapa penyanyi naungan Nagaswara lainnya.

“Alhamdulilah lagu itu setahun lalu jadi viral. Saya sangat bersyukur. Lagu itu telah mengubah hidup saya. Semoga jadi berkah juga bagi banyak orang. Aku enggak bisa kebendung air matanya karena Sibad melihat banyak orang yang menyukai lagu Lagi Syantik, bener bener terharu ” ucap Siti Badriah terharu hingga meneteskan air mata.

Sementara itu Rahayu Kertawiguna selaku CEO dari Nagaswara mengaku bahwa semula targetnya hanyalah bisa mencapai 10 persen saja dari lagu Despacito yang saat itu telah ditonton oleh 3 milyar lebih orang. “Dan ternyata seiring dengan pertumbunan jumlah pemirsa video despascito yang mencapai 6 milyar, video  Lagi Syantik juga mencapai 10 persennya yakni 430 juta orang yang menontonnya,” kata bos Nagaswara, Rahayu yang tak menampik kalau dirinya juga memperoleh keuntungan besar dari lagu tersebut.

Bersamaan dengan syukuran Lagi Syantik, Nagaswara juga meluncurkan album kompilasi yang berisi beberapa lagu lainnya. Termasuk lagu lagi Tamvan yang dianggap sebagai ‘jawaban’ atau sebagai  lagu yang khusus dibawakan oleh penyanyi pria.lagi lagi Tamvan dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea. Di dalamnya juga ada penyanyi Andrigo yang membawakan lagu lawas Issabela yang pernah dinyanyikan oleh Amy Search, Lalu Keizo dengan lagu Jamu Gendong dan Denias dengan lagu Undangan Mantan.

Di album kompilasi itu  Siti Badriah juga membawakan satu lagu berjudul Nikah sama Kamu yang bergenre music Pop. Untuk lagu terbarunya ini, ia akan berduet dengan grup duo RPH (Republik Penguasa Hati).

Proyek duet dengan RPH ini bukan yang pertama kali bagi Siti Badriah. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Lagi Syantik yang sangat fenomenal dan sudah ditonton lebih hampir 500 juta kali di YouTube juga merupakan hasil kolaborasi Sibad dan duo beranggotakan Yogi dan Jaya itu.

Single terbaru Siti Badriah resmi dirilis dalam album dengan format VCD Karaoke LAGI SYANTIK THE ALBUM. Untuk single terbarunya yang bertajuk Nikah Sama Kamu juga ikut masuk ke dalam album ini.

“Alhamdulilah, berkat doa orang tua dan doa teman-teman semuanya, lagu Lagi Syantik ini akhirnya bisa membawa Sibad mencapai impian. Dan terima kasih atas respon positif dari penonton telah menghantarkan Sibad melalui lagu Lagi Syantik untuk terus berkarya,” ungkap Sibad dalam jumpa pers launching album terbarunya.

Lagu terbarunya ini akan berbeda dengan lagu sebelumnya, secara spesial dipersembahkan Siti Badriah dan RPH untuk dapat dinikmati oleh para fans di Indonesia. Nikah Sama Kamu ini hadir dengan musik ber-genre Pop, berbeda dengan single sebelumnya yang ber-genre DanceDhut. Akankah single Nikah Sama Kamu bisa mengulangi kesuksesan lagu lagi Syantik.

Selain itu Nagaswara juga meluncurkan album kompilasi yang berisi beberapa lagu lainnya. Termasuk lagu lagi Tamvan yang dianggap sebagai ‘jawaban’ atau sebagai  lagu yang khusus dibawakan oleh penyanyi pria.lagi lagi Tamvan dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea. Di dalamnya juga ada penyanyi Andrigo yang membawakan lagu lawas Issabela yang pernah dinyanyikan oleh Amy Search, Lalu Keizo dengan lagu Jamu Gendong dan Denias dengan lagu Undangan Mantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *