Paytren Libatkan PT AA Pialang Menuju Bisnis Asuransi Berbasis Syariah

by -

tabloidseleberita.com, Dompet digital milik Yusuf Mansyur, Paytren, terus berekspansi menuju perusahaan financial technology (fintech), yang mengandalkan kecepatan dan kemudahan. Upaya tersebut diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan pengguna aktifnya yang tercatat mencapai 4,5 juta di seluruh Indonesia.

Upaya pengembangan tersebut ditunjukan oleh Ustad Yusuf Mansyur melalui PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren) yang bersiap mengembangkan bisnisnya ke bidang asuransi. Kerja sama kemitraan ini diwujudkan dengan rencana pembentukan sebuah perusahaan Asuransi Umum yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah bernama PT Paytren Insuretechi Internasional yang diawali dari pembentukan Unit Usaha Syariah (USS). Yusuf Mansur sendiri menambahkan bahwa PT. Paytern Insuretech Internasional  merupakan perusahaan asuransi umum, yang akan dijalankan sesuai prinsip-prinsip syariah.

Hal tersebut terlihat langsung dalam  Penandatanganan Perjanjian Pemegang Saham, dengan Mitra Strategis melalui perantara PT AA Pialang Asuransi, yang dilakukan di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Sudah sejak dulu saya berkeinginan masuk didunia bisnis asuransi, namun baru kali ini saya ketemu jodohnya, yaitu melalui PT. AA Pialang Asuransi. saya mau Paytren ini selalu memulai terobosan baru dalam setiap bisnisnya dan itu harus selesai, karena banyak bisnis yang dimulai tapi tidak diselesaikan dengan baik artinya banyak bisnis yang berhenti ditengah jalan, tapi Paytren nggak begitu,” sebut Yusuf Mansur.

Seluruh pembentukan usaha ini nantinya akan tetap tunduk dan mengikuti proses sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku, dengan komposisi kepemilikan saham PT Paytren Insuretechi Internasional mayoritas dimiliki oleh PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren).

Yusuf Mansur menerangkan bahwa kelak PT Paytren Insuretech Internasional pula akan menghadirkan inovasi (terobosan) baru di bidang asuransi.

“Kalau selama ini kita banyak mengenal asuransi jiwa yang mengasuransikan seluruh jiwanya (badannya), maka kami akan tawarkan asuransi perbagian saja. Sebagai awalan kita bermain diwilayah retail insurance dimulai dari masyarakat middle low. kami akan menawarkan premi asuransi yang bisa dibayar harian,” papar Yusuf Mansur.

Ia memisalkan, seorang penyanyi bisa mengasuransikan pita suaranya saja tanpa harus mengasuransikan jiwanya, atau seorang atlet sepakbola bisa juga mengasuransikan kaki kirinya saja atau kaki kananya saja. “Jadi, tidak harus mengasuransikan semuanya,” sambung pendiri Pesantren Daarul Qur’an tersebut.

Kedepan perusahaan juga akan membuat regulasi yang memudahkan bagi nasabah. Terkhusus bagi nasabah yang hendak melakukan klaim dengan catatan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Prosesnya masih terus kita godok biar bisnisplan nya berjalan dengan baik, mungkin sekitar satu sampai tiga tahun kedepan, sambil menunggu pengesahan dari OJK juga,” tegasYusuf Mansur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *