Komunitas Biker Dzikrul Maut MC Gelar Tausyiah Dan Doa Bersama.

by -

Jelang Pileg dan Pilpres 2019 ini banyak komunitas – komunitas yang memberikan dukungan kepada calon pilihannya masing – masing dengan mengadakan deklarasi – deklarasi. Berbeda dengan komunitas lainnya, komunitas Biker Dzikrul Maut yang diketuai oleh Ustadz Aa Reza yang juga seorang Biker ini justru menggelar Tausyiah dan Doa di Masjid Asy Syuhada Lenteng Agung, Minggu (17/02/2019) guna mewujudkan pemilu Pileg mau Pilpres yang damai.

“Alhamdulillah acara hari ini acara Tausyiah dan doa bersama komunitas Biker dari Dzikrul Maut MC untuk mewujudkan pemilu yang damai. Ini hanya sebahagian kecil dari kita aja nih minimal bisa mewarnai sesuatu yang baik. Kegiatan ini Inshaa Allah untuk menyampaikan sesuatu kebaikan, kedamaian dan keselamatan”, ujar Aa Reza (panggilan akrabnya Ustadz Aa Reza) usai acara Tausyiah dan Doa.

“Ada persaudaraan Islam, kebangsaan dan ada persaudaraan kemanusiaan kita semua menjadi satu disini. Sama – sama kita ingin membangun Negeri ini dengan baik salah satunya dengan doa. Doa itu intinya ibadah, doa itu senjatanya orang – orang yang beriman”, tambah Aa Reza.

Sejumlah komunitas Biker pun digandeng oleh Aa Reza dalam acara tersebut

“Banyak, komunitas Biker dari Harley Davidson Indonesia, Harley Owner Group, dari komunitas – komunitas Biker yang lain seperti Piston Nation, Piston Pirates MC, Road Pirates MC, Bandidos dan yang lainnya. Alhamdulillah banyak yang hadir disini”, ucap Aa Reza.

Aa Reza pun mengungkapkan ini merupakan acara yang pertama kali dibuatnya.

“Ini acara yang pertama, Aa nanti akan mengajak komunitas Biker yang lain untuk bergabung sama – sama melalui suatu kegiatan yang sifatnya rutin. Mudah – mudahan ini bisa didukung sama teman – teman, saudara sekalian. Kedepannya tidak hanya hari ini saja Insha Allah kita akan mewujudkan sesuatu yang isinya kebaikan – kebaikan”, ungkap Aa Reza.

Selain para Biker acara tersebut juga dihadiri oleh Ust. Taufik, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si (Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya), AKBP WAHYU (Binmas Polres Jaksel), Kompol Sujarwo, SH. MH (Kapolsek Jagakarsa), Lurah Lenteng Agung Bpk. Satya, Yayasan Al-Himmatul Aliyah dan Majelis Dzikir Maut Lenteng Agung.

Di kesempatan yang sama Aa Reza mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan acara ini.

“Kita mau tour tidak hanya dari masjid ke masjid, tapi kita ke tempat – tempat yang mungkin ada kumpulan. Tapi intinya kumpul untuk kebaikan”, kata Aa Reza.

Selain Tausyiah dan Doa acara tersebut juga diisi dengan santunan ke anak yatim yang merupakan keharusan dari Aa Reza.

“Harus kalau Aa mah itu, itu sudah sebagai keharusan. Setiap ada perkumpulan, ada anak yatim diwilayah itu ada berapa kita harus memberi santunan kepada mereka. Kata Rasulullah Siapa yang suka menyantuni anak yatim dari keluarganya maupun diluar keluarganya akan bersamaKu di surga bagaikan dua jari ini dekat denganKu”, tegas Aa Reza.

“Kadang kita memang berbeda color tapi kita tetap menyatu kalau urusan pemotoran kita bareng kita sama – sama bersaudara”, cetus Aa Reza menyikapi perbedaan dikalangan Biker.

“Semoga dengan acara ini bisa mewarnailah sesuatu bahwa kita banyak perbedaan tetapi jadikan sesuatu kebaikan jangan jadikan permusuhan. Setiap perbedaan ada jadi Rahmat disitu bukan jadi perselisihan atau membuat kita menjadi tidak lebih baik. Tapi harusnya setiap ada kumpulan harus ada manfaat bagi banyak orang. Karena Rasulullah menyampaikan sebaik – baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain”, pungkas Aa Reza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *