Eiko Resto, Ramennya Banyak Enak Dan Murah

by -

Makanan Jepang memang identik dengan harga yang mahal terlebih di restoran – restoran dalam pusat perbelanjaan. Beragam makanan Jepang ditawarkan mulai dari sushi, tempura, yakiniku serta Ramen. Ramen atau masakan mie Jepang ini memang sedang digandrungi para pecinta kuliner biasanya cukup mahal.

Tapi tahukah anda ada sebuah restoran yang menawarkan semangkuk Ramen dengan harga yang terjangkau bahkan bisa dibilang sangat murah dibandingan dengan yang lain.

Adalah Eiko Resto, sebuah resto yang terletak dibilangan Ciracas ini yang berani menjual Ramen murah. Meskipun murah tapi bukan murahan karena Eiko Resto menjaga kualitas ramennya.

“Ramen disini mie nya kita buat sendiri jadi bukan mie olahan pabrik. Mienya dibuat oleh rekan saya. Serta kuahnya juga rasanya yang paling pas buat lidahnya orang Indonesia”, ujar Tirta Siregar owner sekaligus juru masak ini saat dijumpai di Eiko Resto Selasa (12/02/2019).

“Bahkan ada yang sampai habis kuahnya, karena menurut mereka rasanya enak dan pas”, tambah Tirta lagi.

Berdasarkan penuturan Tirta, Eiko resto itu didirikan karena senang makanan – makanan Jepang dan dekat dengan kantor. Namun di komplek kantor tidak ada jajanan yang lewat jadi.

“Tamu banyak dan anak – anak yang casting pun banyak, jadi kita berfikir bikin aja resto daripada pesan di luar, dari kita untuk kita. Ya udah kita bikin, kebetulan saya juga hobby masak jadi akhirnya kita buka Eiko resto ini”, papar Tirta juga seorang Produser di Tu7uh Rumah Produksi.

para cast KEIRA

“Pertamanya Ramen, mienya bikin sendiri dengan bumbu mix yang tidak pakai MSG, bumbu penyedap dan garam. Jenis ramennya Japanese Ramen, Yatai Ramen dan Udon mienya lebih besar. Favoritnya Ramen Beff Patties dan Ramen Teriyaki. Ada Nasi Goreng Jepang, Mie Goreng Jepang”, cetus Tirta.

Eiko sendiri diambil dari bahasa Jepang yang artinya ‘Kejayaan’ biar kita berjaya. Butuh waktu 2 minggu merenovasi tempat ini dari bangunan sebelumnya dan diresmikan bulan Agustus 2018.

Eiko sendiri ada 3 bagian yakni bagian taman, beranda dan di dalam. Untuk bagian taman terdapat beberapa sofa rotan yang cukup nyaman dan meja. Di dalam nuansa film dengan AC kapasitas 24 orang yang adem hingga orang bisa berkreativitas.

Sedangkan untuk masalah harga range harga dari 1000 sampai 22.000 ribu rupiah yang pas dengan kantong anak remaja dan anak muda. Es teh manisnya hanya 4 ribu rupiah dengan packaging yang cantik.

Meskipun resto Jepang tapi resto ini juga menyediakan kopi dan makanan ringan lainnya juga loh.

“Awalnya spesialisasi makanan Jepang tapi banyak yang nanya ada roti bakar, akhirnya kita sediakan, lalu ada burger, hotdog nggak, akhirnya kita bikin. Seiring waktu kita tambah menu seperti Ayam Geprek, Nasi Gila, ada es krim goreng dan sebagainya, roti bakar, cireng, sosis bakar untuk cemilan – cemilan. Dan aneka macam Kopi dari seluruh Nusantara”, terang Tirta

Untuk penikmat Kopi Eiko juga menyiapkan lebih dari 10 macam daerah. Kupinya asli yang digiling dahulu di resto sebelum dihidangkan. Jenis – jenis Kopi dari Aceh hingga Papua.

“Kopi Gayo Kopi Luwak Aceh ada, Papua , mandailing, Ijen, Kintamani Bali. Tapi yang paling digandrungi Kopi Hot Vietnam harganya 14 ribu tapi susunya hampir setengah gelas loh”, tegas Tirta.

“Harapan saya, Eiko bisa dibeberapa tempat rencana saya mau buka di mal”, pungkas Tirta.

So bagi anda penyuka makanan Jepang khususnya ramen atau penikmat kopi Eiko resto yang terletak di Jl Raya Kelapa Dua Wetan, Kompleks PTB Blok I/L no 17, Ciracas. Jakarta Timur 13730 adalah pilihat tempat makan, nongkrong yang tepat. Buka dari jam 12 siang hingg jam 12 malam, Eiko Resto, Ramennya banyak enak dan murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *