Dandy Ungkapkan Cerita Cinta first sight Lewat Singlenya ‘Arti Dunia’

by -

Literasi musik tanah air silih berganti datang dan pergi. Setiap saat selalu saja ada bakat dan talenta yang baru dengan beragam tawaran genre. Dandy Perkasa Hendstyo Putra misalnya, selain memiliki talenta bernyanyi dia juga diketahui pandai dalam mencipta lagu. Hal tersebut wajar adanya karena Dandy terlahir dari keluarga yang menyukai musik. Itu sebabnya keluarganya juga mendukung Dandy untuk mengikuti berbagai ajang lomba, terhitunh sejak ia masih berusia 9 tahun.

Lelaki kelahiran Jakarta, 16 Februari 2000 ini mengawali kiprahnya sebagai penyanyi dengan membuat cover lagu di akun pribadinya, diantaranya lagu “She Was Mind” dari AJ Rafael. Dandy pun direspon positif.

Di Acara CGV KPOP 2019, Dandy membawakan singlenya Arti Dunia

Pengalaman tersebut membuat Dandy termotivasi untuuk membuat lagu sendiri, yang pada akhirnya dirilis sebagai single perdana berjudul Arti Dunia. Lagu ini terinsiprasi dari kisah yang dialaminya sendiri.

“Lagu ini soal kisah percintaan saya saat di SMA. First sight sama cewek, aku suka pada pandangan pertama kali, pdkt, akhirnya kita pacaran dan sampai sekarang fine-fine aja, cerita Dandy yang juga turut tampil di acara CGV KPOP Festival 2019 yang berlangsung di CGV FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (9/2) kemarin.

Dalam pengerjaannya Dandy ikut dibantu oleh Fadlysams dan Wisnu Ikhsantama. Dandy juga menyebutkan bahwa proses rekaman single Arti Dunia dibantu oleh beberapa musisi. Mereka adalah Erickson (Keyboard) dan Ari ‘Zigaz’ (gitar) dan Gilang (vokal director). Mereka mengemas Arti Dunia dengan nuansa musik yang ceria. Suasana indahnya kisah cinta pada pandangan pertama tergambar jelas dalam alunan musiknya.

Dalam acara CGV KPOP Festival 2019, selain membawakan single Arti Dunia, Dandy juga membawakan dua lagu berbahasa Korea secara akustik berjudul Love Scenario (iKon) dan DNA (BTS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *