Kids Football Festival Ajang Pencarian Bibit – Bibit Baru Sepakbola.

by -

Football atau sepak bola adalah olah raga terpopuler di dunia tidak hanya di Indonesia. Olah raga ini disenangi oleh berbagai kalangan usia mulai anak – anak hingga dewasa.

Terlebih dengan kian maraknya futsal. Namun masih jarang yang mengenal Kids Football atau yang lebih akrabnya Mini Soccer. Pertandingan mini soccer pun jarang diselenggarakan. Adalah Indoworld salah satu yang menyelenggarakan Mini Soccer dalam ajang yang bertajuk Indoworld Kids Football Festival.

Pertandingan ini diselenggarakan bertempat di F7 Mini Soccer pada hari Sabtu (09/10/2019).

“Mini Soccer sangat menarik lapangannya mungkin sedikit lebih kecil, lebih aman untuk anak – anak. Kita ingin membawa dampak positif untuk lebih ke outdoor tidak hanya di indoor saja memotivasi orang untuk hidup lebih sehat”, ujar Jane ketua penyelenggara di sela – sela pertaningan.

“Yang ikut total ada 10 group sepakbola. Kedepannya akan ada kejuaraan lagi yang lebih bergengsi. Kita ingi memajukan soccer dan sportifitas di Indonesia”, tambah Jane lagi.

Setiap pertandingan tentu memperebutkan hadiah. Dikesempatan yang sama Satria yang juga dari pihak penyelenggara memaparkan hadiah yang diperebut para peserta Mini Soccer ini.

“Hadiahnya dari sponsor – sponsor kita bukan berbentuk dana cash”, papar Satria

“Karena mereka yang lebih perlu adalah pertandingan kalau hadiah kan mereka sudah pernah dapat, dengan adanya acara ini mereka semakin banyak latihan dan tanding. Kedepannya kalau mereka ingin ke jenjang yang lebih serius mereka sudah ada bekalnya”, cetus Jane.

Jane pun kembali menjelaskan alasan pemilihan U11 ini.

“Kita pilih U11 karena di U10 dan U11 yang menentukan mereka di U14 nanti tadinya kami mau U12. Kita mau matengin yang U10 dan U11 untuk pertandingan nanti JSSL (Junior Soccer Singapore Leauge). Meraka akan bertanding di kancah Internasional”, jelas Jane.

“Tahun depan kita mau bikin tingkat Nasional karena dapat sambutan positif dari pak Mentri (Mensos), beliau mendukung sekali”, terang Jane.

“Kita dari ISACC condong ke soccer khususnya pembinaan anak – anak kecil karena mereka bibit – bibit bangsa daripada sepak bola kita. Kita punya tanggung jawab bersama untuk mendidik dan membina mereka lewat turnamen ini”, pungkas Toni PIC acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *