Jember Fashion Carnaval Meriahkan Pembukaan ISACC Festival 2019

by -

ISACC (Indonesia Sport Art Culture and Culinary) Festival 2019 di GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan hari ini, Rabu (08/2/2019) resmi dibuka. Ratusan anak – anak dari berbagai sekolah sudah berdatangan sejak pagi. Sebelum dibuka secara resmi paginya dilakukan kegiatan senam bersama oleh ratusan anak – anak kecil.

Menjelang siang dengan didampingi Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Jane Suryatin Effendy ketua umum penyelenggara membuka perhelatan Akbar ISACC Festival 2019.

Yang menarik dari acara pembukaan hari ini adalah penampilan dari peserta Jember Fashion Carnaval. Dengan busana – busana uniknya para model Jember Fashion Carnival ini mengundang decak kagum para penonton yang kebanyakkan memang anak – anak ini bisa dibilang kali pertama melihat busana yang megah dan berwarna – warni namun masih ada unsur Nusantara ini.

“ISAAC Festival 2019 sebagai langkah jitu dalam pengembangan bakat dan keperibadian anak. Salah satu pendekatan yang bisa dilakukan adalah pendekatan budaya. Pendekatan ini tidak hanya mengenalkan, tapi juga bisa membentuk karakter anak dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak di sela – sela acara.

“ISACC ini patut didukung karena mengedepankan bagaimana anak – anak diberikan akses, seperti tadi bermain bola, olah raga, lalu budaya lewat busana – buasana berbagai daerah itu merupakan bagian dari hak anak untuk diberikan akses mengembangkan budayanya, kuliner ini juga merupakan semangat dari konvensi PBB tentang anak. Ini sangat jarang sekali”, tambah Arist

“Kita mencoba mulai dari hari ini sampai nanti hari minggu anak – anak berkumpul mengembangkan bakatnya. Ini juga salah satu juga caranya memutus kekerasan terhadap anak. Kita juga memberi kesempatan mulai hari ini juga kepada anak – anak supaya dia menjadi solusi maka kami siapkan media yakni Komnas Anak TV sebagai televisinya anak Indonesia”, tegasnya lagi.

ISACC sendiri direncanakan menjadi acara tahunan seperti yang diungkapkan oleh Jane selaku ketua penyelenggara.

“Kita ingin acara ini bisa menjadi acara annual event diselenggarakan tiap tahun. Terima kasih juga untuk para dukungannya semua, together we can”, pungkas Jane.

Jadi bagi anda penggemar olah raga, seni budaya dan kuliner ISACC Festival merupakan festival yang bisa anda nikmati sekeluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *