Perempuan Bisa Juga Memulai Kisah Perselingkuhan

by -

Lelaki dianggap sebagai sosok yang selalu memicu adanya niatan untuk berselingkuh, ternyata itu tidak sepenuhnya benar adanya. Penyanyi, Liza Runtu justru mengungkapkan kalau perempuan bisa juga memulai adanya kisah perselingkuhan, lewat single terbarunya bertajuk “Aku, Kau, dan Dia”. Disebut-sebut kisah tersebut adalah kisah nyata yang dialami oleh kehidupan rumah tangga temannya sendiri di Surabaya.

Single ini juga tak bisa dipisahkan dengan novel terbarunya yang bakal diluncurkan Juni 2019 mendatang. Liza mengaku single terbarunya itu merupakan sinopsis dari novel itu sendiri.

“Ini single baru, nantinya akan ada dua lagu untuk novel aku berjudul sama. Perkiraan novel aku ke­luar bulan Juni ini,” kata Liza, di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dalam Trilogi yang bakal ia buka lewat “Aku, Kau, dan Dia” itu Liza Runtu kembali membawakan nuansa pop yang kental setelah di album ke-2 memberi sentuhan rock dalam karyanya. Dalam single ini Liza kembali bekerjasama dengan Adhitya Bagaskara (Jikustik) yang sempat terlibat di album pertamanya.

Memanfaatkan teknologi, keduanya merencanakan pembuatan lagu, dari demo hingga pemasaran via WhatsApp. Mereka juga kerap bertukar ide. Adhit mengirimkan draft aransemen yang cocok dengan suara Liza. Tidak hanya sekali ini saja Liza berkolaborasi dengan musisi asal Yogyakarta ini. Selain Adhit, Liza juga pernah bekerjasama dengan Tomo Widayat tahun 2013 lalu.

“Mulanya kami diskusi tentang lagu ini untuk apa dan awalnya jatuh akustik aransemennya. Tapi rencananya ini kan sekalian untuk sinopsis novel jadi sayang kalau akustik. Dari sana diputuskan kalau ya sudah full band saja untuk single ini,” ucap Liza.

Sebagai penulis novel dan penyanyi, Liza ingin mengelaborasikan kemampuannya menulis dengan dunia tarik suara. Makanya kenapa single “Aku, Kau, dan Dia” merupakan cerita dari novelnya yang mengangkat kisah drama cinta segitiga.

“Lagu ini adalah sinopsis dari novel baru aku. Sebenarnya ada tiga lagu nanti. Tapi ini aku rilis satu persatu. Nantinya sekalian keluar semua sekalian pada saat rilis novel,” sebut Liza.

Penyanyi dan penulis bernama lengkap Elizabeth Piscilia Runtu ini berharap kar­yanya bisa diterima masyarakat.

“Harapan aku sih ke depannya karya aku bisa di­terima masysrakat,” lanjut artis kelahiran Surabaya, 16 Maret 1983 ini.

Di lagu terbarunya “Aku, Kau, dan Dia”, Liza juga mengemas film pendek yang bercerita soal kisah cinta segitiga dalam bentuk video musik. Menariknya, video musiknya itu cukup mendapat respon yang bagus dari warrganet sejak pertama kali diunggah ke Youtube.

Seperti  diketahui, Liza Runtu telah me­nelurkan sejumlah karya, baik musik maupun novel. Di awal kariernya, artis berdarah campuran Manado-Tionghoa ini telah sukses dengan dua albumnya, berta­juk “All About You (2005) yang bermuatan 10 lagu, dan album “Tentang Perasaan” (2008) yang juga berisi 10 lagu. Di album terakhirnya Liza menjadikan single “Aku Pernah Patah Hati” menjadi jagoan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *