Liliana Tanoesoedibjo Sampaikan Hal Ini ke 34 Finalis Miss Indonesia 2019

by -

RCTI dan Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar ajang Miss Indonesia 2019 untuk kelima belas kalinya. 34 finalis terbaik yang mewakili daerahnya masing-masing pun sudah terpilih dan siap bertarung demi memperebutkan gelar Miss Indonesia 2019. Yang sebelumnya disandang oleh Alya Nurshabrina.

Ke 34 finalis ini nantinya akan menjalani serangkaian karantina. Selama masa karantina mereka juga bakalan diberi pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat supaya tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria MISS, yaitu Manner, Impressive, Smart and Social. Tak berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Miss Indonesia 2019 masih menekankan pada aspek beauty with a purpose, atau tidak sekedar cantik tapi juga memiliki tujuan. 

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selamat kalian sudah terpilih mewakili daerah masing-masing. Untuk diketahui, Miss Indonesia ini sudah 15 tahun dan banyak prestasi yang bisa dibanggakan. Yang terpilih pun bukan sekadar perempuan biasa, dia adalah yang pantas dan layak berada di panggung Miss Indonesia 2019. Sebab  Kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019 ini yang selanjutnya akan mengharumkan Indonesia negeri tercinta ini di kancah dunia,” sebut Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization dalam konferensi pers Miss Indonesia 2019, di MNC Studios, Tower 1, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Sesi pembekalan selama karantina sendiri meliputi bicara di depan publik, pembentukan karakter, cara berperilaku, kelas kecantikan, dan modelling. Para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui fast track dalam kategori Beauty With A Purpose (BWAP), Nature and Beauty, Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Lilana menambahkan, yang berbeda justru terletak pada penilaian untuk para peserta. Di tahun ini penilaian lebih banyak dilakukan selama masa karantina berlangsung.

“Khususnya di 2019 ini penilaian akan difokuskan saat karantina yakni 80 persen. Kenapa demikian? kita tau masa karantina banyak hal yang harus dilakukan. Mereka harus siap untuk melakukan hal-hal yang dinilai selama masa karantina Sedangkan di stage 20 persen,” jelasnya.

Miss Indonesia nantinya sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya. Semua finalis juga diharapkan bisa menjaga nama, serta gelar untuk tujuan yang positif.

“Nantinya Miss yang terpilih di malam final nanti, kita berharap bisa hand in hand dan bisa membantu untuk mengharumkan nama bangsa. Pesan terakhir bagi para finalis bisa menjaga nama baik gelar kalian untuk tujuan positif,” ujar Lina Priscilla, selaku Managing Production Star Media Nusantara.

Sementara itu Direktur Programming RCTI, Dini Putri mengatakan, audisi Miss Indonesia dilakukan sejak bulan September 2018 lalu di 4 kota besar. Dari 1123 yang mendaftar, telah disaraing menjadi 34 finalis yang akan bersaing menjadi Miss Indonesia 2019.

Secara resmi ada 34 finalis yang terpilih. Tentunya ada harapan dari menjaga nama baik sebagai wanita, nama baik Miss Indonesia. Harapan kami, Miss Indonesia saat ini sudah menjadi perhatian publik inspirasi perempuan lain di Indonesia juga. Jadi selamat bergabung dan selamat berkompetisi,” kata Dini Putri.

Malam puncak Miss Indonesia 2019 sendiri akan digelar pada 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB yang juga turut dihadiri Miss World 2018, Vanessa Ponce. Bahkan sejumlah artis turut dilibatkan untuk memeriahkan gelaran ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *