Eksplorasi Nugie Lewat Keponakanannya, Tanita di Single “Andai Kau di Sini”

by -

Sukses berkarier sebagai solo maupun band, Nugie kini kembali bereksplorasi sebagai produser dan arranger untuk penyanyi remaja, Tanita, yang merupakan keponakannya sendiri. 

Tanita hadir sebagai bintang baru dengan merilis sebuah karya single berjudul “Andai Kau di Sini”. Nama Tanita sendiri sudah tidak asing antaran disebut-sebut sebagai kekasih dari Bastian Steel.

Nugie berkisah bahwa perannya sebagai produser musik dan arranger bagi keponakannya sendiri dimanfaatkan juga untuk memberikan wejangan, atau dasar yang kuat bagaimana bisa menjadi seorang bintang.

“Saya sih enggak ikutan terlalu banyak. Saya khusus mendampingi keponakan saya yang mau jadi musisi. Sekarang mau menyanyikan lagu dan untuk kesibukan baru ini, biasanya bikin lagu doang. Jujur saja satu karena persaudaraan, terus juga karena lagunya,” sebut Nugie.

Dalam menuliskan lirik “Andai Kau di Sini”, Nugie mengatakan jika sudah membayangkan warna musik yang akan mengiringi lagu barunya ini. Dia pun menyebutkan, warna musik “Andai Kau di Sini” itu ‘gue banget’. Namun, musik lagu tersebut berubah ketika dinyanyikan Tanita.

Single tersebut diharapkan Nugie juga bisa menjadi magnet untuk konservasi di WWF. Pembawaan Tanita tentu mempunyai daya tarik sendiri ketimbang Nugie yang membawakan lagu itu.

“Jadi ini keterlibatan saya kali pertama untuk memproduseri sampai jadi single,” ujar pemilik bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 ini memberikan saran atau masukan kepada Tanita untuk menampilkan karakter apa adanya sebagai seorang penyanyi.

“Bilang ke Tanita bahwa kamu enggak perlu jadi nomor satu, tapi jadi satu-satunya akan lebih langgeng. Jujur saya enggak pernah kasih strategi apa-apa, yang penting dalam berkarya itu jujur, happy,” ucap Nugie.

Tanita sendiri merasa bersyukur atas rilisnya single “Andai Kau Disini”  yang merupakan lagu ciptaan dari Nugie.

“Akhirnya aku bisa memberanikan diri merilis single. Ini semua berkat dukungan Om Nugie, Bastian dan keluarga,” ucap Tanita.

Bastian sendiri yang menjadi model video klip lagu tersebut dan ia pun harus merelakan rambut kribonya untuk dicukur demi sang kekasih.

“Berhubung aku sayang dia akhirnya aku penuhin permintaan dia dan itu menjadi kejutan buat Tanita,” kisah Bastian.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Tanita Cahya Pramesti yang saat ini masih duduk di bangku SMA itu mengatakan jika dukungan yang besar dari Bastian, Nugie dan keluarga besarnya itu makin menguatkan dirinya untuk bersolo karir di blantika musik tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *