Kisah Sri Muryanti Support Anak Menjadi Penyanyi.

by -

Banyak orang tua yang melarang anaknya menjadi seorang penyanyi. Karena kebanyakkan orang tua menginginkan anaknya menjadi seorang dokter atau pengusaha sukses. Tidak demikian halnya dengan Sri Muryanti. Sri Muryanti justru mensupport anaknya yang bernama Febryan Kenz menjadi seorang penyanyi Indonesia.

“Febry itu anaknya supel, manja. Dia kalau nyanyi sukanya teriak – teriak tidak terarah, baru saya bilangjn kalau mau nyanyi tidak boleh teriak – teriak yang halus nyanyinya. Lambat laun bisa. Waktu kecil senang nyanyi lagu zambrud tapi itu tadi nyanyi teriak2”, ujar Sri Muryanti saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Dia memang dari kecil cita – citanya jadi penyanyi. Kita suka nyanyi di teras di rumah yang lama pas lagi banjir karena zaman itu banjirnya besar”, tambahnya lagi.

Sri Muryanti atau yang akrab dipanggil Yanti ini menuturkan bahwa darah menyanyi itu turun darinya.

“Jiwanya memang penyanyi karena maminya suka nyanyi waktu abg ikut grup Kostrad di Semarang. Kalau dari kecilnya maminya memang penari, nyanyi juga dan masih ngegym sampai sekarang dan juara ngegym juga maminya ada 100 lebih mendali”, tutur Yanti.

Yanti juga memaparkan, “Guna menunjang karier bernyanyi mami juga memasukkan Febry les vocal Purwacarka dari SMP. Dari SMP ikutan ngeband karena dia suka menyanyi. Di SMA dia juara Accapella”.

Yanti juga menjelaskan alasannya mengijinkan anaknya main band.

“Mami ijinkan main band karena kalau punya darah seni biasanya lebih flexible, biasanya orangnya lebih manis nggak kaku”.

“Selain vokal diles in gitar, dibeliin gitar elektrik dan gitar akustik, gitar akustiknya ada 3. kalau mami sukanya organ dan bisa secara otodidak belajar dari buku”, cetusnya lagi.

Dikesempatan yang sama Febry atau yang akrab dipanggilkan Kenz ini membenarkan pernyataan maminya

“Iya ada 3 gitar akutik tapi 2 Gitar rusak. Yang pertama rusaknya waktu itu lagi tidur. Aku kalau tidur sering meluk gitar, terus entah kenapa gitarnya ke dorong ketendang pecah deh. Yang kedua sering putus – putus senarnya”, Ujar Kenz.

Support sang mami juga ditunjukkan dengan melihat langsung anak lelakinya ini saat bernyanyi.

“Kalau dia nyanyi – nyanyi suka lihat juga biasanya aku bilang kurang nada akhirnya selesai. Les nya harus diperdalam lagi. Aku support aja daripada tidur – tidur di rumah. Dari pada anak nggak bener biasanya aku tanya mau les apa”, kata Yanti

“Selama ini manggung aman – aman aja, paling kendala masalah waktu waktu masih di Indie. Tapi tidak menggangu sekolah dan kuliah. Aku pribadi aku senang aja sih. Siapa sih yang nggak senang kalau ada yang support. Terutama di project ini siapa sih yang nggak seneng”, tegas Kenz.

“Support orang tua itu adalah doa, doa yang terbaik”, ucap Donni sang manager yang juga hadir saat itu.

“Selama itu positif selalu aku ijinin dan support, semoga Febri diterima di masyarakat”, pungkas Yanti yang juga mensupport video klip singel perdana Kenz ‘Cerita Cinta’.

Dalam waktu dekat kenz akan membuat videoklip dari hitz singel perdananya yang berjudul ‘Cerita Cinta’. Videoklip ini akan menggunakan model Hendrik Joshua Zendrati dan model sexy Silsilia Coyne.

Foto istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *