Selamat Pipik Juliana Founder PJ Clothing di Anugerahi penghargaan Women Award 2019!

by -

Kerja keras Pipik Juliana sebagai pemilik dari PJ Clothing berbuah manis, Jumat (25/1) malam kemarin bertempat di Hotel amarosa, Bogor, Jawa Barat. Pipik dianugerahi penghargan Woman Award dari Majalah Penghargaan Indonesia. Sebuah ajang penghargaan kepada anak bangsa yang dianggap berprestasi kreatif dan inovatif di berbagai bidang kehidupan, baik sebagai pribadi maupun lembaga dalam membangun jiwa kompetitif yang sehat guna berkontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

Bangga sekaligus terharu nampak sekali di raut wajah Pipik ketika namanya disebut untuk naik ketas pangung menerima penghargaan. Pipk mengaku kalau dirinya sendiri tidak pernah terlintas dalam pikirannya bakal mendapatkan pengharagaan tersebut.

“Saya terharu dan bangga pastinya. Penghargaan Woman Award  ini bukan buat saya pribadi tapi juga buat suami, orangtua dan juga buat semua tim yang ada di PJ Clothing, semoga penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus berkarya dan berkreasi memberikan yang terbaik,” kata Pipik ditemui usai menerima penghargaan.

Disela-sela pemberian penghargaan, Pipik sedikit berkisah kalau dirinya sudah mendirikan usahanya PJ Clothing sejak 2015 silam. Dimana dia mengawali bisnis busana muslimnya hanya dari dua orang karyawan hingga berjumlah 28 orang. Sebuah proses kerja yang patut diapresiasi.

Jatuh bangun ketika menjalankan bisnis pun sempat dialaminya, bahkan dirinya sempat punya keinginan untuk menghentikan usahanya. Tapi Pipik tak menyerah begitu saja. Apalagi pipik di dorong oleh salah seorang penjahitnya, bernama Baden, yang berharap supaya dirinya tidak menghentikan bisnisnya tersebut di tengah jalan. Mendapat dukungan demikian membuat Pipik pun terus melanjutkan bisnisnya.

“Penjahit saya, Baden namanya, tidak mau saat saya menyatakan ingin berhenti dan memintanya mencari juragan lain. Dan akhirnya saya pun memintanya, untuk membuatkan model tunik. Semua model tunik itu saya serahkan padanya. Alhamdulillah, selama perjalanannya, PJ Clothing secara perlahan tapi pasti terus berkembang. Dan sekarang, saya sudah memiliki 28 penjahit,” kisah Pipik Juliana.

Kini Pipik tinggal memetik buah dari hasil kerja kerasnya. Tercatat sudah bahwa dalam perjalanan bisnisnya, PJ Clothing, kini sudah kebanjiran order. 1000 pcs Dalam satu bulannya. Bahkan orderan tersebut kata Pipik sudah mencapai Dubai. Ada pun ciri khas produk PJ Clothing adalah Tunik dan belahan. Pipik menyebutkan kalau PJ Clothing sendiri memang ditujukan untuk segmen menengah, dimana harga busana muslimnya sendiri bisa ditebus di kisaran Rp. 495.000.

“sekarang dalam setiap bulannya kita sudah mencapai 1000 pcs. Sementara kalau di musim lebaran itu bisa 3 kali lipat dari biasanya. Jadi kita memang bermain di kelas menengah. Alhamdulillah, Saat ini permintaan juga sudah sampai ke negara Dubai,” sebut Pipik Juliana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *