Ellino Rajai Chart Radio Lewat Single ‘Satu Pada Akhirnya’

by -

Paska tiga tahun vakum dari dunia tarik suara, penyanyi solo Ellino kembali eksis dan meramaikan industri musik tanah air Lewat Single ‘Satu Pada Akhirnya’. Sebelumnya, Ellino diketahui pernah mengeluakan dua single yakni ‘Aku dan Dunia’ (Merindukannya) dan ‘Dia’ garapan musisi Ade Govinda.

Ellino menuturkan, lagunya tersebut berkisah tentang sebuah CLBK (Cinta lama Belum Kelar), isitlah anak zaman now yang familiar.
“Lagu ini berkisah tentang cinta yang sempat ada terus bertemu lagi dan ada harapan untuk cinta itu, kayak CLBK kurang lebih seperti itu. Lagunya memang galau, lagunya ini isinya bercerita tentang harapan bukan tentang keputusasaan, tapi cinta yang penuh harapan,” sebut Ellino.

Benar saja lagu bertajuk ‘Satu Pada Akhirnya’, ternyata mendapatkan respon yang positif bagi pencinta musik tanah air. Hal tersebut dibuktikan lantaran paska dilepas ke pasaran dan diputar di seluruh jaringan Radio tanah air, single ‘Satu Pada Akhirnya’ merajai hampir sebagian besar chart radio di tanah air.

“Allhamdulilah single ‘Satu Pada Akhirnya’, diresppon sangat baik. Senang sih tapi ini justru jadi tantangan juga karena kedepannya harus terus buat karya yang lebih bak lagi, amin,” ucap Ellino ditemui di MNC Channels, Kebon Jeruk belum lama ini.

Ellino juga menambahkan kalau belakangan dirinya juga sedang disibukkan dengan berbagi kegiatan promo off air di berbagai kota. Dirinya menyebutkan usai promo nanti akan kembali fokus untuk menggarap single berikutnya dan berharap jika memungkin di tahun 2019 ini akan akan merilis album.

“aku belakangan masih sibuk promo terus di seluruh radio, mungkin n anti kalau sudah selesai promo akan kembali fokus menggarap single berikutnya, mudah-mudahan rencanya sih akan rilis album di tahun 2019 ini,” beber Ellino.

Terkait proses produksi lebih lanjut Ellino menuturkan, proses penggarapan lagu anyarnya ini tidak butuh waktu lama untuk merampungkan proses produksinya. Bahkan katanya hanya menghbaiskan waktu lima jam untuk produksinya.

“Proses rekamannya itu sekitar 5 jam untuk vokal aja, karena saking seriusnya untuk 1 lagu aja kita butuh 5 jam karena kita mau kasih yang terbaik,” sebutnya.


Lalu apa alasan Ellino memilh tema lagu cinta di karyanya? Menurutnya, lagu cinta memang masih menjadi ‘magnet’ bagi para musisi tanah air untuk dapat diterima oleh pangsa pasar tanah air.
Betapa tidak, lagu-lagu cinta masih mendominasi chart dan juga airply radio hingga saat ini. Hal inilah yang membuat Ellino masih mengusung lagu bertemakan cinta.

“Karena masih itu yang diinginkan industri musik tanah air, single kedua dan ketiga jaraknya memang jauh. Makanya dibuat single yang bisa kembali membuat sesorang atau pendengar musik jadi jatuh cinta lagi, ingat lagi sama Ellino,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *