Rumah Makan Bumi Aki Buka Cabang Ke 5 di Cibinong Bernuansa “instagramable”

by -

TabloidSeleberita.com, – Setelah 31 tahun perjalanan bisnis kuliner sajian citarasa khas Sunda (Jawa Barat). Rumah Makan Bumi Aki terus mengepakan sayap bisnisnya. Kini, restoran yang berbasis bisnis keluarga tersebut kembali membuka cabang barunya yang ke 5 di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Berlokasi di Jalan Kol. Yoso Martadipura No. 21, Pakansari, Cibinong, Bogor, rumah makan yang didirikan Dedih Satria Priatna (alm) dan Lina Sumarlina sejak 1988 itu, pada Selasa (15/1/2019) malam resmi dibuka.
Seperti diketahui sejak didirikan tahun 1988 sampai dengan saat ini dibawah bendera PT Bumi Aki Boga, kini telah memiliki 5 Rumah Makan yaitu, Bumi Aki Puncak (Jalan Raya Puncak No 59, Ciloto, Cianjur), Bumi Nini Puncak (Jalan Raya Puncak no. 259, Cianjur), Bumi Nini Cisarua (Jalan Raya Cisarua no. 81 KM 18, Cisarua), Bumi Aki Bogor (Jalan Raya Pajajaran no. 51, Bogor) dan terbaru Bumi Aki Cibinong (Jalan Kol Yos Soedarso, Pakansari.

Dalam peresmiannya turut dihadiri oleh Hj Ade Munawaroh Yasin SH. M.H selaku Bupati Kabupaten Bogor, beserta wakil, H Iwan Setiawan, S.E, Letkol Inf Heri Eko Sutrisno selaku Dandim Kabupaten Bogor, AKBP Andi Moch. Dicky Selaku Kapolres Kota Bogor. Selain itu acara juga dihadiri oleh perwakilan-pewakilan dinas Kabupaten Bogor, beberapa ketua organisasi, kepala perusahaan di Kabupaten Bogor beserta perwakilan dari warga sekitar.

“Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para stake holder Kabupaten Cibinong karena acara ini sarat akan kebersamaan,” kata Lina Sumarlina, selaku pemilik dan pendiri Rumah Makan Bumi Aki.

Rumah Makan Bumi Aki sudah “turun gunung” dengan tetap melestarikan budaya Ngariung (berkumpul, Red.) bagi para pelanggannya. Selain terus mengikuti perkembangan dan teknologi masa kini, dimana orang selalu memposting segala aktivitasnya di media sosial.

Sadar hal tersebut, RM Bumi Aki Cibinong memberikan sentuhan desain “instagramable” di berbagai ruang dengan spot-spot cantik di berbagai sudut restoran dibuat seartistik mungkin agar konsumen bisa merasakan kenyamanan saat swa-foto sambil menikmati hidangan.

“Kepuasan pelanggan berbasis customer care adalah fondasi R.M Bumi Aki. Bumi Aki dibangun dengan ketulusan hati untuk setia melayani para pelanggan,” sebut Lina tentang rumah makan yang dirikannya sejak tahun 1988 silam.

Dalam rangka memeriahkan acara, RM Bumi Aki Cibinong juga menghadirkan penyanyi cantik Yuni Shara sebagai bintang tamu yang mendendangkan sederet tembang kenangan serta menghadirkan Chef Chandra yang juga turut menampilkan kepiawaiannya dalam memasak salah satu menu andalan Bumi Aki yakni tongseng kambing.

Tidak kalah menarik perhatian adalah sosok “Aki” dan “Nini” yang ikut menyambut kehadiran para tamu undangan. Sosok “Aki” dan “Nini merupakan icon dari rumah makan Bumi Aki, yang menggambarkan sosok orang tua yang senantiasa menunggu cucu-cucunya berkunjung untuk bermain dan makan bersama. Hal ini dilakukan guna mengajak pelanggan agar merasa seperti sedang berada di rumah sesuai dengan filosofi dari nama Bumi Aki yang berarti rumah kakek.

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan Bumi Aki memegang teguh budaya Sunda sebagai dasar. Budaya “Someah hade ka semah” yang berarti ramah dalam menerima tamu digunakan sebagai dasar untuk menyambut tamu dari mulai masuk ke Bumi Aki sampai dengan keluar dari Bumi Aki. Bumi Aki mengadaptasi budaya “Gek sok” kepada setiap tamu yanh datang segera disuguhi minuman. Bumi Aki menyuguhi tamu dengan teh tawar hangat saat tamu sudah duduk.

Seperti Rumah Makan Bumi Aki lainnya, RM Bumi Aki Cibinong juga punya makanan khas sunda sebagai menu andalan. Sebut saja, sate, sop buntut, gulai kambing dan gurame bakar. Masakan Bumi Aki dibuat dari bahan-baku segar serta menggunakan alat masak tradisional demi mempertankan cita rasa. Menu beverage andalan Bumi Aki adalah wedang ronde serta bandros merupakan cemilan favorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *