After Met You Tidak Sama Dengan Dilan

by -

TabloidSeleberita.com,Paska memproduksi film bertemakan sekuel horror, di pembuka tahun 2019 ini RA Pictures menggandeng Megapilar Pictures merilis garapan terbarunya yang beraliran kisah percintaan drama remaja bertajuk After Met You. Film ini menujuk Patrick Effendy sebagai sutradara.

Dua bintang remaja itu, Yoriko Angeline dan Ari Irham yang didaulat mengambil peran dari sang sutradara Patrick Effendy. Film ini juga diangkat dari novel best seller karya Ari Irham dan Dwitasari. Dalam film bergenre komedi romantis ini, Yoriko Angeline memerankan tokoh bernama Ara sedangkan Ari Irham sebagai Ari.

Seperti diketahui After Met You menjadi film pertama aktor Ari Irham diawal tahun 2019. Film arahan sutradara Patrick Effendy itu diangkat dari novel laris berjudul sama yang ditulis Ari bersama penulis Dwitasari.

Tokoh Ari dalam film ‘meminjam’ latar belakang Ari Irham di dunia nyata, seperti murid SMA yang menjadi discjockey (dj) di usia muda. Namun, Ari menyatakan karakter asli dirinya jauh berbeda dengan Ari di film yang playboy dan memiliki trauma masa lalu.

Dalam film tersebut, Ari yang sudah berhasil menaklukkan hati ratusan perempuan, penasaran dengan gadis juara kelas bernama Ara (Yoriko Angeline). Dia berusaha menarik perhatian Ara yang selalu cuek padanya. Konflik muncul saat Ara dekat dengan murid pindahan baru, Azka (Naufan Azka).

Film yang bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 10 Januari 2019 ini memang punya cerita tersendiri bagi keduanya. Maklum, kedua bintang muda ini sebelumnya pernah terlibat jalinan asmara saat masih duduk di bangku sekolah yang ternyata film After Met You telah menyatukan mereka kembali dalam satu frame kisah cinta anak muda, setelah lama berpisah. 

“Untuk pendalaman karakter, saya dikasih referensi film sama sutradara. Itu yang saya tonton berulang-ulang agar bisa masuk dalam karakter. Berharap film ini bisa disukai masyarakat dan diterima semua kalangan,” kata Ari.

“Intinya saya senang sekali bisa ikut terlibat di dalam film ini, memerankan tokoh yang tadinya ada dalam novel dan kini diadaptasi dalam sebuah film. Jujur jadi tantangan tersendiri buat saya untuk membuatnya hidup dan itu butuh perjuangan,” timpal Yoriko di XXI Epicentrum di kawasan Rasuna Said Jakarta Selatan.

Sementara itu sutradara Patrick Effendy mengaku ingin menghadirkan film drama percintaan remaja yang berbeda dari lainnya. Dia tidak masalah dengan kemungkinan film akan diperbandingkan dengan Dilan 1990 lantaran sama-sama berlatar Bandung.

Patrick menyebutkan, beberapa pihak juga kerap menyandingkan Ari Irham dengan aktor Iqbaal Ramadhan pemeran Dilan. Belum lagi, Patrick adalah produser Coboy Junior tempat Iqbaal pernah bergabung. Dia juga pernah menyutradarai CJR The Movie.

Kendati berpotensi terbawa dengan sejumlah kondisi itu, Patrick menjamin film After Met You akan sangat berbeda dari Dilan 1990 maupun film remaja yang sudah ada. Pada salah satu dialog pemeran utama, ada celetukan lelucon yang seolah menyindir hal tersebut.

“Dilan romantisnya lebih ke 1990-an, sementara film After Met You pendekatannya sama sekali tidak kesana. Dari awal, tokoh Ari dibikin sangat milenial yang berhubungan dengan era sekarang sesuai dengan novelnya,” kata Patrick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *