Febryan Kenz Kerap Dibilang Mirip Tulus

by -

Tabloidseleberita, – Dunia musik Indonesia kembali akan dimeriahkan artis pendatang baru yakni Febryan Kenz. Tidak seperti artis – artis pendatang baru yang banyak bermunculan, Kenz demikian panggilan akarabnya patut diperhitungkan karena sudah merintis sejak masih kecil.

“Musik itu adalah passion aku, aku suka musik terutama bidang tarik suara itu dari kecil sejak TK. Tapi aku mulai seriusin pas SMP mulai ikut pensi – pensi acara nyanyi di cafe hingga ajang pencarian bakat saat SMA. Jadi aku teramat cinta banget sama dunia tarik suara”, ujar Kenz saat ditemui di sebuah pusat perbelanjaan Jakarta, Senin (10/12/2019).

Berbeda dengan pendatang baru lainnya Kenz sangat didukung penuh kedua orang tuanya dalam merintis karier dibidang musik.

“Mama sangat mensupport aku karena sejak SD aku mulai diarahkan mama untuk les vokal di Purwacara. Dari SD kelas 6 sampai SMA kelas 1 lebih kurangnya”, tutur Kenz kelahiran 1995.

“Bukti support orang tuanya sampai ke next videoklip bahkan mau dibikini studio sendiri”, tambah Donni sang manager di kesempatan yang sama.

Kenz juga memaparkan alasan mengambil genre musik yang tidak biasanya yakni Pop Jazz.

“Aku lebih ke Pop sama Jazz genrenya. Karakter aku lebih cocok ke Pop, kalau Jazz lebih ke genre favorit sih. Jazz itu lebih adem lebih damai dan Jazz itu lebih berkelas. Aku suka Tompi, Glen, Tulus, kalau artis luarnya aku lebih suka Frank Sinatra”, papar Kenz anak kedua dari dua bersaudara ini.

Masih dikesempatan yang sama Kenz juga memcerita tentang hits singlenya yang akan gebrak kancah musik Indonesia.

“Lagunya sudah ada tinggal take vokal. Hits single perdana nanti berjudul ‘Bilang Saja’ yang diciptakan oleh Dameng gitaris band Indie. Sekitar bulan Januari 2019 lagu ini akan dirilis”, ucap Kenz yang pernah main sinetron GGS.

Meskipun belum dirilis teryata Kenz sudah cukup sibuk dibeberapa kegiatan seperti tour 5 kota di Bogor.

“Sekitar bulan January 2019 aku ikut di salah satu event musik fest. Di bulan Februari ada tour di 5 kota seperti Bogor, Bandung, Sumedang, Garut dan Banjar acara musik Jam Session Musisi Peduli NKRI bersama beberapa artis ternama ada Iman JRock, Mel Shandy, Shandy Pass Band dan aku ditawarkan untuk kolaborasi duet bersama salah seorang artis, aku juga belum tahu siapa artis tersebut”, ucap Kenz.

Kenz juga tidak menampik bahwa banyak yang bilang suaranya mirip dengan penyanyi Tulus saat manggung diatas pentas

“Banyak orang yang bilang warna suaraku mirip dengan Tulus, ya aku cuman bilang terima kasih sih kalau dibilang mirip. Tapi aku lebih suka bilang suaraku ya suaraku”, tegas Kenz yang memiliki nama lengkap Febryan Kenz Ridhovi.

“Untuk manggung biasanya ada additional player kadang minus one. Biasanya membawakan lagu – lagu Dewa saat manggung atau Payung Teduh kadangTulus”, pungkas Kenz lagi yang mengidolakan Brisia Jodie.

Selain jam terbang yang cukup tinggi serta kepiawaiannya memainkan alat musik Gitar, bass dan piano jebolan Purwacara Musik Studio ini sangat mumpuni untuk menggebrak industri musik Indonesia karena Vokal Kenz juga perpaduan antara Glen fredly dan Tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *