Apa Benar’ Jadi Pengantar Eksistensi Aya Sebagai Penyanyi

by -

Tabloidseleberita, – Farahlisa Regina Mokodompit atau yang biasa disapa Aya Mokodompit mencoba peruntungannya di industri musik dengan merilis debut singlenya bertajuk “Apa Benar”. Single ini menjadi pembuktian Aya sebagai penyanyi yang sudah punya banyak jam terbang.

Menurut perempuan berdarah Manado ini, “Apa Benar” berkisah tentang perasaan seorang wanita yang merasa digantung statusnya yang dibungkus dalam nuansa pop modern, di mana menghadirkan inovasi genre elektro musik. Menurut Aya debut singlenya “Apa Benar” memberikan warna musik baru di Industri musik tanah air, dengan lirik begitu menyentuh dan pemilihan notasi yang sensitif, mudah didengar, mudah diikuti dan juga bisa menyentuh hati para pendengarnya.

Single “Apa Benar” itu sendiri merupakan salah satu karya Andre, yang dikenal sering menciptakan lagu untuk soundtrack film Disney.

”Lagu ini seperti menemukan jiwanya dan kebetulan cocok sama jiwa musik aku, momennya pas dan di saat aku sudah ready dan akhirnya berjalan dan rilislah single ini. Saya berterima kasih pada Tuhan atas kemurahanNya, sehingga saya boleh menyelesaikan single perdana ini,” kata Aya usai perilisan single “Apa Benar” di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Aya juga optimis kalau singlenya itu akan diterima oleh penikmat musik karena dilatari oleh lirik dan lagu serta aransemennya yang easy listening. Apalagi jika mengingat persaingan di industri musik yang demikian ketat. Seperti diketahui single “Apa Benar” juga langsung diproduseri oleh musikus senior, Dominggus Tahitoe yang juga ayah kandung dari musisi Marcello Tahitoe.

“Untuk persaingan pop di Indonesia, aku meyakini talenta yang diberikan Tuhan untuk aku. Aku ya menjadi diri sendiri, enggak meniru orang lain. Yang penting adalah percaya diri dan yakin menjadi diri sendiri aja, berkarya saja dengan baik,” sebut pemilik Holly Food ini.

Seperti diketahui pemilik nama lengkap Farahlisa Regina Mokodompit ini berkisah, kalau sejak kecil dirinya sudah menyukai musik sehingga mengambil kuliah jurusan Major Vocal di ISI, Yogyakarta. Usai kuliah dan berkarier, Aya kembali menekuni musik dan mewujudkan impiannya menjadi penyanyi profesional.

”Buat aku bermusik ini anugerah dari Tuhan sejak kecil. Saat kuliah aku sempat membentuk band dan berkecimpung di belakang panggung. Tapi sekarang pengin fokus dengan karier solo aku,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *