Indro ‘Warkop’ Kembali Kolaborasi Bersama OM PMR

by -

Tabloidseleberita, – Komedian senior Indro ‘Warkop’ tak ingin musik komedi dilupakan. Itu sebabnya dia kembali berkolaborasi dengan grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), grup musik yang pernah bersinar berkat Warkop DKI dahulu. Kini hanya Indro saja yang tersisa, mereka mengaku selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi.

“Makanya istilahnya silaturasa jadi silaturahmi yang dalam artian rasa. Mereka enggak pernah lupa aku, aku enggak pernah lupa dia. Walaupun lewat telepon kadang-kadang selalu berhubungan,” ucap Indro di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Penampilan mereka sebagai penanda kerja sama pertunjukan musik untuk 2019 mendatang. Kolaborasi ini diberi nama Silaturasa yang merupakan singkatan dari kata silaturahmi dan rasa.

“Sebenarnya bukan terlibat ya, tapi gini, ada kedekatan aku sama PMR. Dari semua grup yang pernah di Warkop, kayak Warkop Jazz band misalnya, sudah meninggal semua. Terus apa ya PSP jalan sendiri. PMR, walau jalan sendiri, kebetulan mereka yang intens selalu berhubungan dengan aku,” kata Indro.

“Makanya istilahnya Silaturasa jadi silaturahmi yang dalam artian rasa.  Mereka enggak pernah lupa aku, aku enggak pernah lupa mereka. Walaupun lewat telepon kadang-kadang selalu berhubungan. Apalagi  kemudian dia dimanajeri sama orang yang kebetulan sejiwa seperti itu,” terang Indro Warkop menambahkan.

Dalam beberapa kesempatan Indro dan OM PMR juga sempat memancing perhatian penggemar dengan penampilannya, ternyata masih banyak yang terkenang. Indro mengungkapkan mulai tertarik bekerja sama setelah melihat langsung antusiasme penggemar OM PMR. Ia takjub dengan sambutan penonton yang ternyata masih sangat hapal lagu Warkop DKI, padahal mereka berada di acara musik OM PMR.

“Kita pernah semacam reuni nostalgia, Wah, ternyata mereka masih suka. Bernostalgia, gila tanggapannya. Ketika kita nyanyi tuh kayaknya nyanyian kode deh. Itu mati lampu, itu semua gitar, enggak ada yang bunyi. Tapi itu terus dilakukan sampai selesai sama penonton semua,” kisah Indro.

Indro pun sepakat dengan catatan karena kolaborasi ini terhitung profesional, mereka harus latihan dan punya konsep penampilan bersama.

Gue pengin terlibat lagi, dalam arti, yuk memberikan warna sedikit di OM PMR yang sebenarnya sudah hebat. Jadi, aku memang bukan akan tetap di PMR, tetapi sesekali PMR pasti akan muncul bareng aku di beberapa paket, tergantung sasarannya juga,” pungkas Indro.

Saat ini, mereka sudah memiliki beberapa lagu dan mengaransemen sejumlah musik. Menurut Indro, konsepnya sederhana, tak berlebihan.

“Latihan baru dua kali jujur aja ya, hasilnya itu tadi. Tapi kita sudah ada beberapa lagu Warkop, sedikit kita ubah aransemennya apa segala,” katanya lagi.

Grup ini juga dibentuk tak sengaja, serba kebetulan. Indro juga mengungkapkan bahwa proyek baru mereka ini untuk menyenangkan hati penggemar.

“Sebetulnya sih asik-asik aja ya, setelah lama enggak nyanyi. Cuman dasarnya aku bukan penyanyi dan staminaku enggak sehebat zaman dulu, dulu 20 lagu aku jabanin. Sekarang ya enggak tahu deh gue belum pernah nyoba maksimalnya juga, tapi yang jelas aku jadi terpaksa olahraga lagi supaya punya stamina yang baik,” ucap Indro.

Ide kolaborasi datang dari OM PMR, yang sudah lama mengajak Indro Warkop sejak 2010. Namun terhambat karena kesibukan Indro Warkop.

“Proyek tahun depan pasti aku akan jalanin, ini bentuk penghargaan aku kepada mereka yang sudah konsisten dari dulu, walaupun ini featuring, aku bukan jadi pemain tetap, ini sifatnya seneng-seneng dan memberi kepuasan nostalgia,” sebut Indro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *