20 Tahun Berkarya, Wali Rilis Single ‘Lamar Aku’ Yang Minimalis

by -

Tabloidseleberita, – 20 tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi sebuah group band. Lika – liku pun harus dihadapi terlebih bongkar pasang para pesonil band. Demikian halnya dengan group band Wali yang digawangi oleh Aan Kurnia alias Apoy (gitaris), Tommy (drum), Ovie (keyboard) dan Faank (vokalis) masih tetap berkarya hingga saat ini meskipun ditinggal salah satu personilnya.

Jelang ulang tahunnya yang ke 20 Wali yang dibentuk di Ciputat pada 31 Oktober 1999 kembali rilis single terbarunya yang berjudul Lamar Aku Kamis (24/10/2019) di kawasan Gatot Subroto.

Berbeda dengan single yang sebelumnya Wali kembali ke akar musiknya yang pertama kali yakni minimalis dan sederhana seperti yang diakui Faank sang vokalis saat launching.

“Kami kembali ke lagu-lagu awal Wali yang minimalis dan sederhana,” ujar Faank di sela – sela Launching.

Dikesempatan yang sama Faank pun mengatakan bahwa single Lamar Aku terinpirasi dari Para Wali fans setianya Wali.

“Para Wali minta lagu mellow. Kami tampung aspirasi tersebut dan kami terjemaahkan di dalam lagu ini”, kata Faank.

“Kenapa bikin lagu Lamar Aku karena masuk fase sepuh justru mau kasih tahu kami masih muda dan hidup selamanya sebagai band”, tambah Apoy.

Apoy juga menuturkan bahwa untuk album baru akan di rilis tahun depan dan masih tetap setia dengan genre melayu.

Tidak hanya album baru saja yang akan di luncurkan Wali pun punya impian jelang ulang tahun ke 20.

“Kami usia ke 19 baru mencapai 15 mushala dan tahun ini ingin bangun 100 mushala. Berharap ingin mencakup 34 propinsi”, tegas Tommy.

“Dulu keingat perjuangan keluarin demo ke label jakarta nggak ada yang nerima sedih juga seh, tapi berjodoh dengan Nagaswara”, pungkas Ovie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *