Upaya Dude Promosikan Wisata Sumatra Barat Bersama Lapis Minang Nantigo

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Sebagai putra daerah asal Minangkabau yang sudah sukses, sudah sewajarnya jika Dude Harlino terbeban secara moral untuk memajukan wisata dan budaya tanah kelahirannya.

Hal ini dibuktikannya dengan membuka pendaftaran sejak bulan Desember 2017 hingga Januari 2018 untuk menjadi Duta Nantigo.

Tercatat  ada sekitar 800 anak muda berdarah Minang yang tertarik dan mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Duta Nantigo yang diadakan Dude Harlino selaku owner dari outlet oleh-oleh Lapis Minang Nantigo.

Peserta tidak hanya berdomisili di Kota Padang atau wilayah Sumatra Barat, tapi juga yang sedang melanjutkan studi atau bekerja di luar Sumatra Barat, antusias untuk mengikuti ajang pemilihan tersebut. Dari 800 peserta tersisa 100 yang akan di seleksi pada malam grand final.

“Luar biasa sekali ya. Pendaftarnya banyak dan bagus-bagus semua. Luayan pusing saat harus menyeleksi. Sampai akhirnya, kita sudah menyisakan 100 orang yang akan bersaing pada audisi langsung pada malam pemilihan Duta Nantigo nanti,” kata suami dari artis Alyssa Soebandono ini.

“Sisi penilaiannya jelas ya, dari penampilan, keterampilan minat dan bakatnya, wawasan peserta mengenai pariwisata Sumatra Barat serta adat istiadat dan juga budaya yang ada. Attitude, kesantunan, keramahan dan hal positif lainnya yang menjadi penilaian saya serta tim,” sambung Dude.

Setelah terpilih dan mendapatkan gelar Duta Nantigo, menurut Dude, nantinya akan bertugas sebagai perpanjangan tangan Dude yang akan mempromosikan wisata dan budaya Minang melalui video-video yang mengekspos keindahan alam, keunikan budaya, kelezatan makanan, dan kesantunan masyarakat Minang. Duta Nantigo juga berkesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi wisata yang ada di Sumatra Barat bersama Dude Harlino.

“Kita ingin anak muda Minangkabau yang bertalenta dan memiliki passion di bidang pariwisata mewakili masyarakat Minang untuk menunjukkan pesona Sumatra Barat, sehingga orang-orang di luar daerah Sumatra Barat lebih mengenal Ranah Minang,” harap Dude.

Dengan adanya Duta Nantigo, ditambahkan Dude, masyarakat luas akan melihat langsung keindahan yang ada di Minangkabau melalui video. Dengan begitu, ketertarikan untuk melihat langsung sudah pasti ada sehingga pariwisata Sumatra Barat menjadi lebih populer dan bisa dikembangkan lagi.

Duta Nantigo juga akan mempromosikan wisata Sumatra Barat, yang diharapkan mampu menjadi sarana untuk mewujudkan masyarakat sadar wisata dan berjalannya konsep Sapta Pesona yang meliputi keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, dan kenangan.

“Jika masyarakat sudah sadar  wisata, maka mereka akan mampu menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di lingkungan wisata yang akan memberikan kesejukan serta keindahan pada wisatawan yang berkunjung, sehingga tercipta kenangan yang manis dan tak terlupakan mengenai Sumatra Barat.” kata Dude tersenyum.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 42 = 50