Tips Menjadi Menantu Idaman

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Mertua

Beberapa tips menjadi menantu idaman :

  1. Berperilaku baik.

Salah satu tanda kamu siap menjadi calon menantu yang baik ditunjukkan saat kamu bisa menghargai kedua orang tuamu sendiri. Kalau menghargai orang tua sendiri saja gak bisa, gimana kamu mau menghargai orang tua pasanganmu kelak? Berperilaku baik dalam hal, selalu sopan saat berbicara dengan orang tua dari suami. Dan selalu mempunyai komunikasi baik dengan keluarga besar.Ketika kamu benar-benar menghargai keberadaan kedua orang tua, mampu mendengarkan masukan dan kritik dari mereka dengan telinga terbuka, menempatkan mereka sebagai sosok yang memang layak dihormati, kemungkinan besar kamu pun bisa menempatkan calon mertuamu kelak di posisi yang sama.

  1. Rajin dalam melakukan pekerjaan.

Keluarga adalah sebuah entitas yang membutuhkan kerja sama tinggi diantara para anggotanya. Ketika ada salah satu anggota keluarga yang mengalami kesulitan, anggota keluarga lain akan sigap membantu tanpa harus diminta. Saat ada event keluarga yang membutuhkan bantuan dari seluruh anggota keluarga, sebuah keluarga yang berfungsi dengan baik akan bahu membahu meringankan beban.

Seorang menantu yang baik mampu menjadi fungsi dalam menjadi keluarga yang baik. Menantu yang baik harus mampu membantu jika seorang mertua sedang kesulitan ataupun membutuhkan perbantuan.

  1. Kamu Luwes Membawa Diri dan Mampu Membaur Dengan Keluarga Pacar

Biar bagaimanapun, keluarga pasangan adalah orang asing yang baru kamu kenal setelah puluhan tahun hidup. Wajar jika terkadang ada rasa rikuh dan canggung saat berhadapan dengan mereka. Saat di rumah kamu terbiasa masuk rumah mengenakan sepatu, di keluarga pasangan kaus kaki saja sudah harus dilepas sejak masih di depan pintu masuk. Perbedaan kebiasaan macam ini membutuhkan usaha menyesuaikan diri yang tidak bisa dianggap remeh.

Salah satu tanda kamu sudah siap jadi calon menantu yang baik adalah ketika kamu mampu mengakali perbedaan tersebut dengan bijak. Walau kebiasaan keluargamu dan keluarganya berbeda, kamu tidak canggung saat harus masuk dan berbaur dengan keluarganya. Kamu mampu membawa diri dengan baik agar bisa diterima, tanpa harus kehilangan jati dirimu yang sesungguhnya.

  1. Kamu Pandai Menjaga Penampilan.

Gak bisa dipungkiri, penampilan fisik tetaplah penting. Orang yang baru pertama kali bertemu denganmu tidak bisa langsung menilai karaktermu dari sifat dan watak, apa yang kamu tampilkan lah yang jadi modal penilaian awal. Hal yang sama berlaku di tengah keluarga dan teman-teman pacarmu. Mereka yang belum mengenalmu secara personal akan menilaimu dari penampilan fisik yang kamu tunjukkan.

Karena itu, menjaga penampilan fisik diperlukan bukan hanya untukmu. Penampilan fisik yang terawat dan menarik juga akan menguntungkan pasanganmu. Ibaratnya nih, saat kamu dibawa ke keluarga dan koleganya kamu gak malu-maluin deh. Bukan berarti penampilan fisik adalah segalanya ya. Tapi gak ada salahnya ‘kan tampil menarik demi menjaga citra pasangan dan tentunya membahagiakan diri sendiri? @Zallontie

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 64 = 68