Tiga Tahun Mati Suri KDI 2018 Berhadiah Rp 1 Miliar dan Bonus Rekaman Lagu

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Setelah vakum selama 3 tahun, ajang pencarian bakat dangdut, KDI, kembali hadir tahun ini untuk mencari calon bintang dangdut berbakat. Sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’, KDI 2018 akan mulai tayang pada bulan Juli 16 Juli 2018 mendatang dengan menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

Sejumlah pencipta lagu kondang Tanah Air juga dilibatkan dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang digelar MNCTV. Mereka adalah Ramadan, Nurbayan, Fauzi Bima dan Anton Obama.
Keempatnya akan memberikan lagu terbaiknya untuk para kontestan KDI. Nantinya, lagu-lagu baru tersebut berhak menjadi lagu para pemenang KDI 2018.

“KDI bekerja sama dengan pencipta lagu hits. Ada Ramadan yang menciptakan Yuk Puasa, sebelumnya udah dibawain Ayu Ting Ting, Nurbayan yang cipatain Pokoe Joget, Fauzi Bima alumni KDI 2015 karyanya dinyanyiin Ayu Ting Ting, Anton Obama pencipta lagu Sayang,” tutur Produser KDI 2018, Alwi saat jumpa pers di MNC Studios Tower 1 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7).

Dalam kesempatan yang sama, Anton Obama juga menerangkan kalau lagu-lagu yang akan dibuat merupakan lagu baru yang belum pernah didengarkan sebelumnya.
“Ini sebetulnya buat kita lagu baru yang belum pernah didengarkan. Fresh dan belum disebar ke pelosok nusantara. Jangan malu dengan dangdut. Dangdut koplo sangat digemari di luar negeri. Tidak harus seronok dan norak (dangdut) tapi sudah bisa harum ke mancanegara. Saya juga ingin KDI membawa harum dangdut ke luar negeri,” ucap Anton.

“KDI merupakan salah satu harta kita. Dari sisi brand, KDI selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Bahkan acara ini merupakan jalan bagi banyak orang untuk menjadi bintang papan atas tanah air. Dari yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi bintang dan dikenal. Diharapkan dengan menonton KDI selain mendapatkan hiburan, penonton juga mendapatkan pelajaran tentang musik Dangdut yang berkualitas ,” kata Endah Hari Utari, Programming & Acquisition MNCTV.

Perempuan yang kerap disapa bu Uut ini juga mengungkapkan kalau hadiahnya yang menggiurkan mencapai Rp 1 miliar.

“Bagi sang juara KDI 2018 nantinya selain mendapatkan uang sebesar 1 Milyar juga bakal mendapat kontrak Single album dari empat pencipta lagu dangdut ternama di Indonesia mereka diantaranya Nurbayan, Anton Obama, pencipta lagu suara hati dan Yogi R,” lanjut Endah.

Apalagi kata dia tahun ini gelaran KDI bakal berlangsung istimewa dan banyak kejutan kejutan diberbagai segmen audisi.

“Tahun ini tekad kita merebut pentas dangdut dari TV tetangga makanya kami memiliki slogan yakni Kembali ke dangdut,” tegas dia.

“KDI sendiri adalah ajang kompetisi dangdut yang sudah merebut perhatian publik di awal kehadirannya pada 2004 lalu. Kini di tahun 2018 KDI hadir dan banyak pihak menyambut kehadiran KDI di layar kaca MNCTV, itu terlihat dari antusiasme masyarakat saat digelar audisi di tujuh kota yang hampir mencapai 10 ribu orang. Sambutan positif juga diberikan pihak sponsor dan pengiklan menyambut nama besar KDI. Kami akan menyajikan program Dangdut yang berkualitas dan menghibur.” sambung Noersing selaku Managing Director MNCTV.

Seperti diketahui KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut yang kemudian sukses melenggang di blantika musik dangdut di tanah air, seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI telah mengantarkan para alumninya merambah berbagai bidang lain, mulai dari bintang iklan hingga presenter.

KDI 2018 akan dipandu oleh host kenamaan tanah air seperti Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur dan Anwar BAB. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh juri juri berkompeten, yakni Ikke Nurjanah, Ayu TingTing, Beniqno Aquino, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Bertha, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 + = 73