Tiara Rahayu Tukang Pecel Yang Mempunyai Suara Merdu

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Menjadi seorang penyanyi harus mempunyai suara yang bagus selain dari penampilan terlebih sebagai seorang penyanyi dangdut. Banyak penyanyi dangdut yang hanya mengandalkan goyangan namun suaranya pas-pas.

Berbeda dengan Tiara Rahayu seorang tukang pecel yang kini mulai masuk ke belantika musik dangdut dengan singel ‘Bukan Siti Nurbaya’ yang mengandalkan suaranya yang merdu. Tiara demikian penggilan akrabnya menceritakan awal perjalanannya menuju dapur rekaman.

“Saya buruh pabrik tekstil 4 tahun lebih kemudian di suruh keluar oleh suami dari pada iseng ngurus anak ya saya jualan. Jualan pecel depan gang dekat rumah sudah hampir 2 tahun lah, ujar Tiara Rahayu di warung pecel dangdut miliknya di daerah Salemba Tengah, Sabtu (04/02/2018).

“Suami aku yang mendorong aku menjadi penyanyi. Dia kan punya banyak kenalan orang-orang dari dunia entertain kemudian ditawarin bunda mau nggak nyanyi akhirnya aku coba”, tambah Tiara yang menyukai Evie Tamala ini.

Tiara juga menceritakan bahwa tidak butuh waktu lama dalam proses rekaman.

“Ayah bawa lagu itu 2 hari saya hapalkan dan hari hari keempat langsung rekaman. Rekamannya cepat cuman 4 jam saja. Perasaannya grogi dan senang”, cerita Tiara belajar menyanyi secara otodidak.

“Aku mau tampil jadi diri aku apa adanya baik dari segi penampilan karena kan aku dari kampung Sumedang. Aku nggak mau neko-neko”, tutur Tiara.

Meskipun sudah mempunyai hits Singel ‘Bukan Siti Nurbaya’ namun Tiara tetap berjualan pecel.

“Kalo ada pesanan pecel tetap aku bikin kan ada yang bantu. Satu porsi 5 ribu kalo komplit 10 ribu”, tutur Tiara yang mempunyai nama asli Sri Rahayu.

‘Bukan Siti Nurbaya’ ciptaan Tegar Pangabean produksi Jemmi Record ini easy listening dengan lirik yang sederhana.

“Ini cerita Siti Nurbaya zaman now. Lagu Ini genre dangdut klasik ada yang ngebeat juga buat singel kedua”, pungkas Tiara yang mempunyai suara merdu ini.

So bagi anda yang penasaran dengan suara merdu sang tukal pecel bisa langsung menyambangi warung pecel dangdut milik Tiara Rahayu ini yang terletak di jalan Salemba Tengah no. 9 sabtu dan minggu mulai pukul 3 sore. @novil_ajadeh

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 6 =