Synchronize Fest 2018 Libatkan 114 Musisi Dengan 6 Panggung

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Gelaran musik tahunan Synchronize Festival kembali dihelat. Tahun 2018 ini, pentas musik selebrasi para musisi lokal bergengsi kini akan mengusung panggung baru.

“Tahun ini adalah tahun ketiga, ada yang baru akan ada tambah stage keenam yaitu outdoor. Akan ada performance band yang sudah diakurasi di stage itu, pokoknya asyik banget,” ucap Bahri dari Dyandra Promosindo dalam temu media di Qubicle Center, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Sejumlah pengembangan dilakukan Dyandra Promosindo dan demajors selaku penyelenggara Synchronize Fest tahun ini. Pertama, yakni penambahan jumlah pengisi acara. Total ada 114 musisi dalam negeri yang dihadirkan selama tiga hari pertunjukan.

Musisi yang unjuk aksi berasal dari berbagai generasi. Mulai dari pemusik era 70an sampai dengan penyanyi atau grup zaman sekarang. Mereka hadir dalam berbagai genre, seperti pop, folk, metal, punk, jazz, hiphop, reggae, dan EDM, lainnya.

“Kami memastikan bahwa semua genre ada dalam festival ini, karena festival multi-genre ini bisa menjadi ajang eksibisi tentang scene musik di tahun sebelumnya,” kata Rizky Aulia Ucup sebagai Program Director Synchronize Fest.

Ditambahnya satu panggung baru, total akan ada enam panggung Synchronize Festival. Lima di antaranya yang kembali diusung tahun ini yaitu Forest Stage, Dynamic Stage, Lake Stage, District Stage dan Gigs Stage. Selain mengusung kolaborasi musik lintas genre lintas generasi, Synchronize Festival turut menghadirkan beberapa DJ elektronik salah satunya Javabass Soundsystem, pionir komunitas kultur musik drum dan bass di Indonesia.

“Tanggung jawab kita yang menyajikan genre. Enggak afdal saja kalau belum menampilkan DJ elektronik kayak Javabass Soundsystem, bukan pionir lagi tapi paling tua. Bisa dibilang pionir karena kita pilih band buat edukasi juga. Apa yang terjadi di skena musik Indonesia, seperti ajang eksibisi,” tutur Rizki Aulia alias Ucup selaku Program Director Synchronize Festival 2018.

Selain mempertemukan beberapa komunitas musik dari latar belakang berbeda, pihak penyelenggara turut mencoba membentuk infrastruktur musik di lintas genre dan generasi di kalangan musisi lokal.

“Lintas genre dan generasi pasti terjadi. Semua saling mengenal lebih dalam. Terjadi infrastruktur lokal di kita. Jadi visi dan misi Synchronize langsung ke sana,” kata David Karto selaku penggagas atau Director Synchronize Fest.

Nantinya masing-masing panggung telah ditentukan nama-nama musisi. Salah satunya, Gigs Stage akan diisi 22 nama penampil. Synchronize Festival tahun ini digelar di Gambir Expo Kemayoran Jakarta selama tiga hari pada 6, 7 dan 8 Oktober 2018.

Total 114 musisi pengisi acara Synchronize Fest 2018 telah diumumkan. Sejumlah nama besar yang siap menghebohkan yakni Rhoma Irama, Nasida Ria, Seringai, Payung Teduh, Burgerkill, White Shoes and The Couples Company, Sheila On 7, The Upstairs, Danilla, Dipha Barus, Pee Wee Gaskins, Iwa K, Fourtwnty, OM PSP, Straight Answer, Sheila On 7, Naif, Endank Soekamti, Sore, Barasuara, Padi Reborn, God Bless, dan lainnya.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 + = 67