Syair.org Akan Mengelar Pagelaran Wayang Orang Pandawa Bajang For Charity

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

wayang-orangSyair Untuk Sahabat Foundation atau Syair.org bekerjasama dengan Sanggar Tari Cita Prasanna dalam rangka menyambut Hari Anak Universal dan Hari AIDS Sedunia akan menggelar pertunjukan Wayang Orang Pandawa Bajang. Acara ini akan diselenggarakan pada 24 November 2016 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta.

” Kenapa kita ambil wayang orang ? karena pertunjukan wayang orang jarang diselenggarkan jarang kedengeran. kita ingin membuat wayang orang itu menarik hingga bisa melestarikan wayang orang itu sendiri,” ujar Sinta Roosdiono, ketua panitia penyelenggaraan wayang Pandawa Bajang Selasa 15/11/2016 di Museum Nasional.

Pagelaran ini menampilkan kurang lebih 200 penari termasuk anak-anak, orang tua, pemain-pemain sepakbola klub Persija, para penari profesional Paguyuban Wayang Orang Bharata, serta public figure seperti Titiek Puspa, Slamet Rahardjo, Tukul Arwana, Bambang Pamungkas, Shelomita, Aura Kasih, Deasy Noviyanti, Dian Nitami, Adelia Fauzi, Naomi Ivo, Hong Soon-Hak, Sutanto Tan, Roberto Lorini, dan lain lain.
Disamping turut melestarikan cagar budaya dan seni Wayang Orang, Pandawa Bajang ini juga untuk charity yakni membantu anak-anak yg hidup dengan HIV dan AIDS.

” Kian banyaknya orang yang hidup dengan HIV dan AIDS termasuk anak-anak membuat kita patut prihatin. Kami dari Syair Untuk Sahabat Foundation terus mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk turut peduli.ujar Ketua Syair.org, Deasy Noviyanti.

” Saya bahagia sekali bisa berpartisipasi dalam pentas wayang orang Pandawa Bajang ini. Insyaallah sukses dan benar-benar bisa membantu anak-anak yang kurang mampu yang hidup dengan HIV/ AIDS,” tambah Shelomita salah satu public figure yang ikut berpartisipasi di acara ini.

” Meskipun ini pagelaran Wayang Orang namun akan dikemas semenarik mungkin dengan durasi lebih dari 2 jam karena akan ada beberapa inprovisasi dari bintang tamu seperti mas Tukul. Kita harapkan pagelaran ini bisa keliling dunia,” pungkas Sinta. @novil_ajadeh

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =