Sukses di ‘Rasuk’, Ubay Fox Garap Film Horor ‘Uka Uka Nini Tulang’

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tabloidseleberita, – Sukses di film horor ‘Rasuk’ sutradara muda Ubay Fox kembali menggarap film yang bergenre horor komedi yakni ‘Uka Uka Nini Tulang’ produksi Max Pictures. Uka Uka adalah acara di sebuah stasiun televisi yang sempat booming beberapa tahun lalu dan juga sempat menjadi trendsetter acara sejenis dengan host Torro Margen. Berkat kesuksesannya tersebut Uka Uka kini akan diangkat ke Layar Lebar dan direncanakan akan tayang bulan Agustus mendatang lewat tangan Ubay Fox.

Ubay Fox adalah sutradara yang patut diperhitungankan si kancah layar lebar, meskipun baru 4 film yang digarapnya, diantaranya ‘Kembang Kantil’ dan ‘Rasuk’ yang sukses mendulang jumlah penonton.

“Saya awalnya seorang stuntman sebelum menjadi sutradara dan saya mungkin satu – satunya yang belum pernah menjabat Astrada. Namun saya sudah pernah membuat beberapa film pendek sebelumnya”, ujar Ubay Fox yang bernama Asli Robert Suwandi saat ditemui syuting hari terakhir Uka Uka di studio Alam TVRI beberapa waktu lalu.

Setiap sutradara tentu mempunyai ciri khas dalam menggarap film demikian halnya dengan Ubay.

“Disetiap film saya selalu ada adegan actionnya karena saya berawal dari stuntman jadi harus ada adegan tersebut”, papar Ubay kelahiran Flores Manggarai ini.

Film Uka Uka ini dibintangi oleh
Steffi Zamora (Sajen) dan Yoriko Angeline (Dilan 1990) serta Ricky Perdana, Gusti Rayhan, Debo Andryos Aryanto, Volland Humonggio, Reza Aditya serta sang ikon Uka Uka Toro Margen.

Di kesempatan yang sama Ubay juga mengungkapkan syuting film ini sempat tertunda.

“Syuting ini sempat tertunda 2 bulan lebih karena ada sedikit problem. Dan baru dimulai kembali usai saya menggarap film ‘Rasuk’. Film ini menceritakan kisah para petualang acara Uka Uka. Based on true story karena Nini Tulang adalah kisah yang paling seram dan mitos di daerah Jawa Barat”, ungkap Ubay.

Ubaypun menjelaskan bahwa dirinya tidak mau menggantikan posisi Rizal maupun Jose Purnomo sebagai sutradara horor.

“Mereka itu senior dan hebat. Saya banyak belajar dari mereka saya bertarung dengan sehat. Saya paduin action dan horor sampai kameranya saya sling bukan orangnya saja”, jelas Ubay lagi.

Ubay pun mematahkan stigma orang – orang bahwa film itu harus ada pesan moralnya.

“Saya jadi sutradara bukannya mau jadi guru. Kalo mau dapet moral jangan dari film tapi dari sekolah, film itu hiburan”, tegas Ubay.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ricky Perdana salah satu pemain di film ini pun angkat bicara mengenai film Uka Uka.

“Film ini dari segi cerita sudah kuat. Mudah – mudahan pecinta acara Uka Uka ini mempunyai keinginan untuk menonton seperti apa kalo diangkat ke layar lebar. Landscape gambarnnya yang aku suka benar benar beda”, imbuh Ricky.

“Film ini kaya gambar dari pewarnaanya, angle semua beda dibanding film horor sebelumnya. Saya benar – benar bawa warna baru. Saya membuat film itu dari hati jadi pure buat hiburan. Smoga jumlah penontonnya mengikuti jejak Rasuk”, pungkas Ubay.

Kita nanti saja film horor komedi Uka Uka Nini Tulang garapan Ubay Fox bulan Agustus mendatang.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − = 43