Stereocase Sebarkan Single Baru Berjudul “SNUP”

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

logo stereocase videoPada awalnya, publik mengenal Stereocase sebagai unit rock alternatif. Maka ketika mereka merilis single baru “All Night Long” yang memuat elemen elektronika pada November 2015 lalu, timbul rasa terkejut yang menyenangkan.

Kejutan tersebut berlanjut lewat “SNUP” selaku single kedua mereka untuk album baru yang akan datang. Pengaruh elektronikanya semakin kental, menghasilkan irama dancey yang menghentak. Mereka seolah menuruti perkataan orang bijak: “Satu-satunya hal yang konstan adalah perubahan.”

Meski begitu, Stereocase tidak meninggalkan akar mereka sebagai band. Vokalis Fadli Rezasyah menjelaskan, “Stereocase selalu membuat sesuatu yang kami suka dan kami bisa. Dari dulu, kami selalu eksplorasi sound tapi bagaimana caranya tetap terdengar seperti Stereocase. Walaupun sekarang pengaruh elektroniknya lebih terasa, hampir semua instrumen tetap kami rekam secara nyata sehingga unsur band nggak akan hilang.”

Fadli juga menyatakan bahwa “SNUP” sebetulnya justru berupaya menampilkan sisi klasik Stereocase—diakui akan lebih familier bagi penggemar mereka yang disebut Stereopeople—tapi dengan sound dan pendekatan yang lebih segar. “Kami ingin mengingatkan kepada pendengar bahwa walaupun bakal ada banyak perbedaan dalam album baru, namun benang merah lagu-lagu Stereocase tidak akan kami hilangkan,” terangnya.

Hal ini bisa jadi disebabkan oleh metode pengerjaan untuk album baru yang paling mendekati jamming seperti pada album perdana Bicara. Drummer Iqif, yang mengisi hampir semua instrumen untuk “SNUP”, mengenang: “Bedanya, kali ini gue dan Fadli tidak hanya duduk di depan instrumen masing-masing, melainkan langsung fokus membentuk aransemen dan detail lagunya di semua instrumen yang ada bersama produser Adhe Arrio. Setelah proses jamming selesai, gue kemudian mengerjakan notasi lagu dan Fadli menulis liriknya.”

Mengenai judul, Fadli membeberkan bahwa awalnya ‘SNUP’ hanya kode untuk menyimpan lagu ini pada perangkat lunak Cubase. Namun seiring berjalannya waktu, Stereocase sepakat untuk menjadikannya judul lagu. Perlu penjelajahan internet, sampai UrbanDictionary.com, untuk akhirnya menemukan arti kata yang sesuai dengan tema lirik. “Lagu ini bercerita tentang seseorang atau sesuatu yang bisa membuat elo jatuh cinta, dan bakal membuat elo mau melakukan apa saja demi bisa selalu bersamanya,” ujar Fadli.

Sebagai perpanjangan tema lagu, Stereocase bakal merilis “SNUP” pada 3 Februari guna menyambut datangnya Valentine’s Day. Mereka juga telah menyiapkan agenda-agenda istimewa berkaitan dengan hal ini, maka pastikan untuk terus mengamati akun media sosial Stereocase.

 

Seperti “All Night Long”, single ini disertai dengan perilisan video lirik yang digarap oleh Baskoro Juwono. Idenya berangkat dari artwork lagu buatan Gema Semesta.Fadli memungkas, “Karena lagu ini kental dengan aura dance, jadi kami mau video liriknya menampilkan suasana yang danceable. Warna-warna yang fun dengan campuran unsur retro dan modern.” ( release )

Stereocase adalah :

Fadli Rezasyah (Vokal)

Iqif (Drum, Synth)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =