Rising Stars Indonesia Masih Menjadi Magnet Untuk Mengembangkan Karir di Industri Musik

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Sukses dengan dua musim sebelumnya RCTI kembali menggelar Rising star Indonesia, setelah sukses menggelar audisi di kota Bandung dan Surabaya serta sepecial hunt di Yogyakarta, Ambon, Kupang dan Makasar. Kini giliran Jakarta sebagai kota terakhir dari rangkaian audisi ajang pencarian bakat bernyanyi itu.

Audisi yang berlangsung mulai tanggal 26–29 Oktober 2018 di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Rising Star sendiri masih menjadi magnet untuk bisa mengembangkan diri dan karir di dunia entertainment. Terlihat dari ribuan calon peserta audisi sudah mendaftar untuk unjuk kebolehan.

“Kembalinya program Talent Search Rising Star di tahun 2018 sangat tepat apalagi jika melihat Indonesian Idol yang baru berakhir Juni kemarin sangat sukses.

Audisi Rising Star Indonesia 2018 di Jakarta akan berlangsung hingga Senin, 29 Oktober 2018. Menurut keterangan Yanuar, tidak ada persyaratan khusus untuk para calon peserta audisi.

“Yang pasti harus berusia minimal 15 tahun saat audisi, terus bisa nyanyi, dan punya ciri khas. Jadi beda dari yang lain,” sambung Yanuar.

Seperti season sebelumnya, babak Room Audition kembali diadakan dimana formatnya sama seperti judging Indonesian Idol namun tanpa antrian. Di Room Audition keputusan No atau Yes masih ditangan expert yang akan memilih kontestan–kontestan yang memiliki telenta untuk berhasil lolos ke babak Live Audition.

“Sama seperti pada musim sebelumnya, penentuan lolos atau tidaknya peserta dari babak Live Audition akan ditentukan melalui aplikasi, sementara expert hanya dapat menambah atau tidak poin kontestan,”jelas Yanuar.

Dalam babak Live Audition masing – masing kontestan akan bernyanyi dibelakang layar. Ketika jumlah suara Yes kontestan telah mencapai 70%, maka layar akan naik dan kontestan lolos kebabak berikutnya. Selain suara Yes dari pemirsa di rumah, suara Yes dari empat expert juga akan menambah total suara kontestan sebanyak 7%.

Selanjutnya di babak Live Duel, kontestan yang lolos kebabak ini akan dipasangkan oleh para juri. Kontestan pertama yang tampil ditentukan melalui lempar koin dan bernyanyi dalam keadaan layar terangkat. Sedangkan kontestan kedua bernyanyi dalam kedaan layar tertutup. Seperti diketahui sebelumnya Rising Star Indonesia berhasil memunculkan nama Indah Nevertari sebagai pemenang musim pertama dan Andmesh sebagai pemenang musim kedua.

Yanuar juga menjelaskan untuk Rising Star Indonesia yang ketiga ini pesertanya yang dicari lebih uptodate lagi dengan lagu – lagu dan musikalitas lagunya. Tak hanya itu, dari range vocal, dari cara tehnik vocal bernyanyi, dirinya merasa 2 tahun berselang seharusnya waktu yang cukup bagi masyarakat Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas musiknya.

“Pastinya yang kita cari yang unik, bertalenta dan juga mempunyai wawasan lagu,”kata Yanuar.

Yanuar melihat para peserta Rising Star Indonesia kini sudah banyak peningkatan di setiap kotanya masing – masing ada beberapa peserta yang terlihat bagus talentanya.

“Kalau di Jakarta sendiri belum terlihat karena masih dalam pencarian, tapi tadi terlihat ada grup yang lihai menggunakan sasando, mudah –mudahan grup ini lolos ke tahap berikutnya dan menjadi ciri khas Indonesia,” ucap Yanuar.

 

 

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 2