Raline Shah Belum Mau Menikah

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Raline Shah belum juga menikah di usia 33 tahun, karena itu dia juga menyadari bahwa banyak isu miring tentang dirinya. Namun ia juga menegaskan kalau status single yang disandang hingga saat ini lantaran belum bertemu jodohnya.

“saya sadar kalau itu sesuatu yang menarik, yang memang membuat orang berpikir kenapa ya, pasti kenapa-kenapa nih 33 belum nikah. Banyak yang dekati aku. Tapi sejujurnya ya memang belum jodoh saja” kisah Raline Shah ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tetapi untuk saat ini, rupanya Raline tidak lagi menyandang status single, ia mengaku sudah memiliki kekasih yang berprofesi sebagai pengusaha. Kendati tengah berbahagia karena sudah memiliki seorang kekasih, Raline telah memutuskan untuk tidak mengumbar masalah percintaannya ke publik, lantaran mengingat kekasihnya yang juga tidak nyaman jika diekspos.

“Intinya saya dan pacar saya saling menghormati. Tapi, saya sebagai publik figur tidak mudah. Terlebih memiliki kekasih. Dia akan jadi publik figur juga kalau terkait dengan saya. Kalau pacaran dan teman spesial, enggak fair saya ekspose dan memberikan perhatian yang negatif untuk orang itu,” ujarnya.

Biasanya mantan saya atau pacar saya juga tidak suka terekspos, dan saya menghormati sekali keinginan mereka, dan ini kan perjalanan karier saya, konsekuensi saya” kata Raline.

Pemain film Surga yang tak di rindukan itu berkisah soal beberapa kriteria untuk pasangan hidup atau suami idamannya kelak. Pertama, perempuan 33 tahun tersebut menginginkan sosok laki-laki yang memiliki integritas yang tinggi.

Menurutnya, memilih pasangan hidup yang sesuai kriteria merupakan haknya. Memilih suami dengan berbagai macam kriterita menjadi hal yang penting dan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, lantaran seseorang tersebut akan masuk ke dalam hidupnya.

“Kriteria pasangan hidup saya itu bisa jadi buku yang setebal ini, jadi mungkin enggak cukup 15 menit, tapi nomor satu adalah intregritas harus tinggi,” tegas Raline.

“Karena hidup itu pilihan, dan orang-orang yang kita beri kesempatan untuk masuk ke dalam hidup kita, mau kita pacar atau teman, kan itu pilihan kita, kita punya hak untuk memilih orang-orang di sekitar kita, apalagi pasangan hidup kita,” tambahnya.

Selain mempunyai integritas yang tinggi, pemain dia juga menyebutkan kriteria-lainnya, seperti memiliki sifat yang jujur, baik, serta tentunya fisik yang rupawan juga menjadi salah satu hal yang penting bagi Raline Shah.

“Jujur, baik, tapi ya hal-hal lain ya pastinya ganteng, atletis, hal-hal yang enggak penting-penting gitu penting sih buat aku, soalnya aku orang yang lumayan visual. Jadi aku suka yang ganteng-ganteng, jadi casing itu tetap penting,” cerita Raline.

Lantas apakah kriteria tersebut sudah ada di dalam diri sosok kekasihnya saat ini? Raline menyebutkan kalau tidak ada manusia yang sempurna. Kendati  tidak akan memenuhi keinginannya, ia mencoba untuk mencintai seseorang dengan apa adanya.

“Saya rasa enggak ada manusia yang perfect ya, tapi kalau kita bisa melihat orang itu perfect, bisa menilai orang apa adanya saya rasa itu sesuatu yang indah, bisa mencintai raline yang tanpa make up ini, menjadi Raline yang jelek dia masih sayang dan terima kita, itu sesuatu yang spesial dan aku ingin merasa seperti itu terhadap dia,” katanya.

Raline juga menegaskan bahwa saat ini, ia belum mau dipaksakan untuk memikirkan pernikahan. Karena, untuk beberapa tahun kedepan ia ingin fokus menjalani karirnya menuju internasional.

“Tahun depan saya ingin meniti karier saya di luar. Saya banyak hangout di luar negeri dan rencananya main film di luar Indonesia,” ucapnya.

“Sebenarnya kalau ditanyain kenapa belum nikah itu bukan sakit hati, tapi kadang-kadang saya tidak tahu bagaimana untuk menjawabnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, alasan dirinya belum menikah di usia yang tergolong “berumur” itu, karena iapun tak menganggap usia sebagai syarat wajib, hambatan, bahkan peringatan terhadap dirinya.

“Saya nggak melihat umur itu menjadi sebuah hambatan atau sebuah peringatan, biarpun saya perempuan, saya merasa bahwa selama menjadi perempuan yang sehat secara fisik, mental dan spiritual, kuat, kita masih bisa berkontribusi kepada orang-orang yang di sekitar kita, masyarakat luas, saya rasa sah-sah saja mau seumuran berapapun (untuk menikah),” katanya.

Kendati usianya sudah kepala tiga lebih, Raline menegaskan yang terpenting adalah merasakan kebahagiaan.

“Saya selalu bilang, yang penting kita bahagia dan kita damai sama diri sendiri. Mau kita umurnya berapa, atau statusnya apa,” tegasnya.

Ia juga berkaca dari teman-temannya yang mengalami kondisi yang berbeda-beda darinya.

“Di umur 33 tahun ini banyak teman-teman (sebaya) saya yang bukan hanya single, tapi juga sudah janda. Ada juga yang belum punya pasangan, ada yang sakit hatinya nggak mau pacaran lagi,” jelasnya.

Oleh karenanya, ia merasa menikah bukan masalah usia. Semua sudah ada waktunya masing-masing.

“Maksudnya ini bukan masalah umur. Semua orang punya timelinenya sendiri. Punya pengalaman masing-masing, punya takdir masing-masing. Bagaimana kita menjalaninya aja,” ungkap Raline.

Ia merasa menikah dan membangun hidup dengan orang lain bukanlah perkara mudah.

“Untuk bisa hidup sama orang itu sangat-sangat susah, saya rasa,”

Kendati demikian, ia tetap bersyukur pada Tuhan atas torehan karirnya yang cemerlang walaupun belum mendapatkan jodoh yang pasti untuk dirinya.

“Alhamdulillah sejauh ini karir saya diberikan banyak kemudahan terus Tuhan juga kasih saya banyak kesempatan untuk membantu karir saya, kehidupan saya. Tapi belum (dengan) jodoh saya,” pungkasnya.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =