“Penghuni Rumah Terakhir” GTV Siap Aduk Emosi Penonton

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Paska tujuh tahun menghilang dari layar kaca program reality show memperebutkan rumah seharga Rp. 2 miliar, Penghuni Terakhir kembali hadir. Audisi untuk peserta sudah dilaksanakan September –Oktober 2018, di lima kota besar di Indonesia Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. ke 25 peserta itu akan dikarantina selama 70 hari dengan aturan yang ketat diantaranya tidak berhubungan dengan siapapun. ‘Penghuni Rumah Terakhir Bersama Shopee’ tersebut akan segera tayang di GTV dan siap mengaduk emosi para penonton di rumah.

Hary Martono selaku Direktur Programming dan Akuisisi GTV mengungkapkan, acara Penghuni Rumah Terakhir tersebut merupakan sebuah reality show yang nilai dramanya kuat tanpa dibuat-buat. Sebab, para penonton akan menyaksikan berbagai karakter berbeda dari 25 peserta yang sudah berhasil terpilih dari babak audisi dan mereka tinggal di satu atap untuk merebut hadiah rumah bernilai 2 miliaran rupiah.

Sementara itu, Amin Nugroho selaku Eksekutif Produser GTV menjelaskan, ada 21 kamera pengawas di rumah itu untuk memantau kegiatan serta karakter asli para peserta Penghuni Rumah Terakhir bersama shopee.

“Jadi, konsepnya kita menyatukan berbagai karakter dengan latar belakang kehidupan berbeda di satu rumah. Mereka dikumpulkan dari audisi kemarin dan kita telah menemukan 25 peserta,” katanya saat konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Audisi sendiri, kata dia, telah dilakukan sejak September hingga Oktober di lima kota besar di Indonesia, di antaranya Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Mekanisme audisinya bahkan telah melalui tahap audisi psikologi untuk mengetahui karakter profil peserta.

“Sebanyak 25 peserta yang lolos audisi ini nanti akan tampil di episode showing tanggal 31 Oktober,” ucapnya.

Sementara tayangan perdana yang melibatkan 25 peserta terpilih yang akan mulai berkompetisi 70 hari dalam satu rumah, tanpa teknologi pintar dan diawasi 21 kamera akan tayang pada awal November. Tayangan reality show ini juga menyuguhkan banyak permainan seru yang berbeda setiap harinya. Selain itu, nanti para peserta juga diberikan peran berbeda setiap minggu sebagai bagian dari kompetisi.

Sementara itu Ben Kasyafani dan Evan Sanders yang didaulat sebagai ‘host’ di acara tersebut yakin jika peserta akan terbawa emosi dan perilakunya berubah mana kala harus hidup tanpa gadget.

“Mereka akan hidup tanpa handphone. Coba bayangkan jika hidup di jaman analog, terputus dengan dunia luar, pasti akan bosan dan menguras emosi juga,” ucap Ben Kasyafani, saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Evan Sanders menambahkan, “Nanti para peserta itu, ketahuan sifat aslinya, ada yang egois, ada yang cuek, ada yang punya rasa kebersamaan, ada juga yang ingin selalu memanfaatkan situasi yang ada,” paparnya.
Saksikan babak-babak episode ‘Penghuni Rumah Terakhir’ bersama Shopee seperti babak Showing, Serambi, Eliminasi, hingga Grand Final di GTV mulai 31 Oktober 2018. Acara akan dibagi menjadi Episode Showing yang tayang setiap Rabu dan Episode Serambi yang ditayangkan setiap hari.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

95 − = 90