Pedangdut Uci Sucita Akan Ciptakan Lagu Sendiri Untuk Single Terbarunya

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Setelah empat tahun berkecimpung di dunia dangdut dan 10 single telah dilepaskan kepasar, maka di single yang ke 11 nantinya pedangdut Uci Sucita berharap dirinya sudah percaya diri dan berani menciptakan lagunya sendiri. Dia juga berharap tahun 2018 ini albumnya bisa dirilis segera.

photo by : Aji Tunang Pratama

“iya aku ini kan sudah 4 tahun ada di dangdut, 10 single sudah dirilis dan ini mau nyusul single yang ke 11 dimana aku sendiri yang menciptakannya, aku juga berharap tahun ini juga bisa rilis album, tinggal bagaimana papi Rahayu aja nanti yang memutuskan,” kata Uci disela-sela launching album kompilasi New Funtastik Hits, di warung Up Normal, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Pedangdut bertubuh mungil ini dikenal tak hanya pandai dalam mendendangkan lagu, namun ia juga mumpuni dalam mencipta lagu yang ternyata diambil dari kisah nyata dirinya. Selain itu dia juga mengatakan kalau dirinya bisa menyanyikan lagu sembari memainkan alat musik.

“Bakat menyanyi dan menulis lagu itu sudah lama, dari kecil kalau nggak salah, namun baru pede dan punya rencana dan memberanikan diri ciptakan lagunya sekarang. Iya aku juga bisa main biola dan gitar, semoga ada kesempatan untuk bisa memainkan kedua alat musik itu,” kisah Uci Sucita.

Uci juga menyebutkan jika inspirasi yang akan jadi single ke 11 nantinya dibuat ketika dirinya sedang bimbang dan resah. “Kalau lagi galau, lagi baper (terbawa perasaan) baru deh otak dan hatinya nyambung bikin lagu,” ujar perempuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 28 Mei 1990 ini.

Pelantun Cinta Tak Terbatas Waktu ini menambahkan kalau dirinya sudah beberapa kali berganti genre ketika menggeluti dunia musik tanah air. “aku pernah coba genre pop, lalu ke genre dangdut dan akhirnya sekarang nyaman di dangdut,” kata Uci.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 3