Pafindo Gelar Aksi Selebriti Peduli Palu

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tabloidselebertita, – Aksi solidarita untuk Palu kembali digelar kali ini Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia) bekerja sama dengan Dasuma Production dan Gerakan Artis Usaha Dana Amal (Garuda) menggalang dana pada Minggu (21/10/2018) di Gedung A, Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat lewat Aksi Selebriti

“Kami sangat prihatin sekali melihat penderitaan yang sedang dialami oleh mereka yang telah menjadi korban bencana, yang kini sudah tak memiliki apapun setelah terkena dampak gempa dan tsunami yang karena itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesamanya, Pafindo berupaya untuk membantu meringankan beban mereka”, ujar Bagiono Prabowo didampingi Ketua Pelaksana Acara Aksi Selebriti Berbagi Peduli Palu, Gerry Iskak di sela – sela kegiatan.

Kegiatan ini diisi dengan penggalangan dana langsung ke masyarakat yang melintas di jalan karena bertepatan dengan acara Car Free Day oleh beberapa artis Pafindo yang hadir. Selain itu juga digelar bazaar baju – baju, live band, zumba dance.

Gion demikian panggilan akrabnya mengemukan bahwa ide acara berasal dari aktor Gerry Iskak.

“Ide ini dari mas Gerry Iskak ketua bidang sosial Pafindo. Tujuannya adalah menunjukkan pada masyarakat bahwa artis juga punya peduli. Ini bukan kegiatan hura – hura. Ini bukan kegiatan pertama kali karena setiap ada bencana Nasional kita langsung turun”, tambah Gion.

Di kesempatan yang sama Elma Theana memaparkan penggalangan dana kali ini sedikit berbeda.

“Jika biasanya dalam menggalang dana dilakukan lewat konser musik kita justru mendatangi beberapa rumah artis secara langsung kita menjemput bola sudah dari minggu lalu. Jadi barang – barang disini dari para artis”, papar Elma.

“Dana yang didapat telah mencapai Rp 20 Juta lebih, ditambah sumbangan sembako dan pakaian dari masyarakat. Inshaa Allah tanggal 24 bulan ini kita akan berangkat ke Palu saya Robby Pasha dan Pak Gion”, tegas Gerry.

Kegiatan Pafindo bukan hanya untuk bencana namun juga kegiatan sosial lainnya sehingga donasi tetap dibuka.

“Harapannya mudah – mudahan menjadi ikon contoh untuk teman – teman lain bisa memberikan kegiatan positif yang berhubungan langsung ke tempatnya dan menjadi suatu sinergi yang bisa membangun pembangunan bangsa”, pungkas Gion.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − = 37