Nonton bareng film “Jingga” Ahok bersama 120 Tuna Netra Dan Penyandang Disabilitas Berjalan Lancar.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

IMG20160304170542Ahok bersama semua staf dan para pemain film Jingga bersama-sama menyaksikan film tersebut mengatakan ,”film ini sangat terinspirasi dan jakarta nantinya akan saya buat fasilitas umum untuk para penyandang tuna netra seperti semua taman itu harus ada penuntun dari blok untuk tuna netra supaya semuanya bisa menikmatin dan semua trotoar di jakarta akan di buat rata dan lebar.

Karena saya yakin orang-orang yang kehilangan penglihatan atau tuna netra ini tidak ingin minta di kasihanin tetapi kita harus membantu bagaimana mereka semua  agar berguna,”

Ahok juga mengaku sangat menghargai film ini karena banyak isi pesan di dalamnya maka dari itu inilah alasan ahok mengajak para pejabat untuk menonton bersama agar mereka memiliki rasa empati.

Disamping itu sebagai sutradara Lola Amaria menjelaskan ,”sebelumnya saya menawarkan ke pak ahok dengan mengirim surat, trailer film mau nonton gak dan untungnya beliau bersedia untuk nonton,” ujarnya

Respon dari film ini bagi para penyandang tuna netra sangat bagus karena hampir sebagian besar tuna netra jarang datang ke bioskop ,”untuk bioskop di jakarta sendiri hanya ada beberapa tempat yang menyediakan bioskop-bioskop fisik untuk tuna netra dan tadi juga pak ahok jadi pembisiknya pak Tri waktu nonton jafi tadi beliau berusaha menjelaskan  filmnya ke pak tri karena pak tri kan juga tuna netra.jadi ya saya senang pak ahok mempunya empati yang besar,” jelasnya.

Film ini memilih lokasi di bandung karena bandung sangat ramah terhadap penyandang disabilitas. Selain itu film ini juga ada di Bandung,Solo, Malang, Surabaya,Jogja.

Lola Amira juga mengakui film ini terinspirasi dari bapak Tri ,”sumber inspirasi dari film ini dari pak Tri karena beliau awalnya bisa melihat namun pas di umur 18 tahun tiba-tiba harus kehilangan penglihatannya karena terkena pukul dan sempat mau bunuh diri. Dan selama 3 tahun beliau baru bangkit dan belajar semua dari awal ,” katanya di akhir wawancara kamarin. @amanda.elmitha22

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 + = 83