Nippon Paint Pecahkan Rekor Muri, Mengecat 7.488 Gapura Merah Putih

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Nippon Paint kembali meraih Rekor Muri untuk kedua kalinya dengan memecahkan rekor mengecat gapura merah putih sebanyak 7.488 gapura. Kegiatan ini sudah dilangsungkan sejak 28 Juli hingga 13 Agustus dalam menyambut ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Penganugerahan Rekor Muri diberikan langsung oleh Jaya Suprana, selaku Ketua Umum Museum Rekor-Dunia Indonesia kepada Nippon Paint. Pengecatan gapura merah putih yang sudah ada dilakukan sejak tahun 2017 ini dengan latar belakang tradisi gotong royong rakyat Indonesia dengan ikon gapura.

Pengecatan gapura merah putih dicat menggunakan Nippon Weatherbond Solareflect warna khusus yaitu Merah Merdeka 1945 dan Nippon Weatherbond warna brillian white 1001. Sebanyak 80 ribu liter cat yang telah disalurkan oleh Nippon Paint ke seluruh Indonesia agar bisa mengikuti pengecatan gapura merah putih.

“Bukan catnya yang ingin ditampilkan tapi aktifitasnya, karena bagi RT dan RW, gapura itu adalah identitasnya,” kata Mark Liew selaku Assistant General Manager Nippon Paint pada konferensi Pers di Jakarta, Senin (20/8).
Mark menambahkan, masih banyak masyarakat yang antusias dengan dilaksanakannya pengecatan gapura merah putih. Apalagi Nippon Paint benar-benar melakukan hal tersebut murni untuk bakti sosial dan umpan baliknya adalah jumlah gapura yang dicat naik sebanyak 62 persen.

Seperti diketahui bahwa kegiatan pengecatan gapura ini tidak dibantu oleh tenaga eksternal atau event organizer, Kegiatan pengecatan gapura juga dibantu oleh karyawan Nippon Paint sendiri. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di area perumahan, namun juga di area sekolah, kantor pemerintah dan lainnya.

“Bukan hanya menyumbangkan cat, tapi kita juga mengerahkahkan tenaga kita, waktu kita,” kata Mark.
Jaya Suprana selaku Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia meminta Nippon Paint agar tahun depan kegiatan ini masih terus berlangsung.

“Ini sudah bukan rekor Indonesia, tapi rekor dunia,” ucap Jaya Suprana saat memberikan piagam rekor muri kepada Mark Liew.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 15 = 18