Nadia Purwoko Mantan Lawyer yang Jadi Miss Grand Indonesia 2018

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Malam puncak ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 telah usai. Acara digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (21/7/2018) malam yang disiarkan langsung oleh SCTV.

photo by : Aji Tunang Pratama

Seperti diketahui, Miss Grand Indonesia 2018 menghadirkan 30 perempuan cantik dari berbagai masing-masing provinsi di Indonesia. Ajang kontes kecantikan ini merupakan garapan Yayasan Dharma Gantari yang dinahkodai oleh Dikna Faradiba sebagai Direktur Nasionalnya.

30 finalis Miss Grand Indonesia 2018 tampil di hadapan sembilan dewan juri yang kompeten di bidangnya antara lain Dikna Paradiba, Menteri Pariwisata Indonesia Arief yahya, Yahya Setiatmaja, Ivan Gunawan, Sophia Latjuba, Jachri Mus, Dian Mulyadi, Ferry Salim, dan Wulan Guritno.

 

30 finalis yang telah tampil sebelumnya telah menjalani proses karantina dan mengikuti berbagai kegiatan pun turut masuk dalam penilaian. Hasil pun diumumkan dengan penyaringan di mana 30 finalis tersaring menjadi 10 finalis.
10 finalis gang berhasil lolos adalah Vivi Wijaya (Sumatera Utara), Stephani C. M (DKI Jakarta), Nada Ferlysa (Sumatera Barat), Vegiananda E (Kalimantan Barat), Nadia Purwoko (Bengkulu), Putu Ayi Sasadevi (Bali), Mentari Novel (Jawa Barat), Sabrina Malik (Sulawesi Utara), Amel Barack (Kalimantan Timur), Rizky Maylina (Jawa Timur).

Dari 10 finalis yang masuk kemudian disaring kembali untuk menentukan tiga besar Miss Grand Indonesia 2018. Tiga besar pun menghasilkan tiga nama yakni Nadia Purwoko (Bengkulu), Vivi Wijaya (Sumatera Utara) dan Stephanie C. M (DKI Jakarta).

Tiga finalis kemudian mendapat pertanyaan final dari juri yang disampaikan Evans Sanders selaku host. Tiga pertanyaan yang sama kemudian dijawab tiga finalis dengan jawaban berbeda. Pertanyaanya seputar apa yang akan dilakukan para finalis jika mendapatkan kekuatan super demi perdamaian dunia.

“Jika memiliki kekuatan super dan harus menyelematkan sesuatu, maka yang akan saya selamatkan adalah Kitab Suci. Karena itu adalah pedoman hidup,” kata Stephani C. M wakil dari DKI Jakarta menggunakan bahasa Inggris.

“Jika saya dipercaya menjaga perdamaian dunia, dan harus menyelamatkan sesuatu maka yang saya pilih untuk diselamatkan adalah anak-anak dan ibu,” ujar Nadia Purwoko wakil dari Bengkulu.

“Jika saya diberikan kesempatan untuk menjaga perdamaian dunia, maka saya akan menjadi suara, saya akan menjadi tangan mereka untuk bisa merangkul manusia lebih banyak lagi untuk menjaga perdamaian,” ucap Vivi Wijaya wakil dari Sumatera Utara. Hasil dari penilaian juri kemudian diumumkan. Di mana tiga finalis tersisa, satu diantaranya pun dipastikan meraih mahkota juara Miss Grand Indonesia 2018.

Hasilnya adalah Gelar Miss Grand Indonesia 2018 itu dinobatkan kepada Nadia Purwoko wakil dari Bengkulu dan menjadi Miss Grand Indonesia yang pertama. Ia berhak mengenakan Mahkota The Heart of Indonesia yang melambangkan Indonesia dengan warna merah putih. Mahkota The Heart of Indonesia merupakan rancangan Rinaldy Yunardi dan Passion Jewelry. Terdiri dari 7640 berlian, 148 permata rubi, 71 karat dan emas putih seberat 780 gram.

Setelah menyandang gelar Miss Grand Indonesia tugas beratpun tengah menanti Nadia. Sebab pada oktober mendatang dia kembali akan bertarung di ajang Miss International di Myanmar.

“saya sangat senang dan terharu bisa dipercaya mewakili Indonesia di ajang Miss International. semoga bisa membawa nama baik Indonesia dikancah International,” ucap Nadia ketika berbincang dengan Nadia usai prosesi malam final di JCC.

Sementara itu Direktur Nasional Yayasan Dharma Gantari, Dikna Faradiba menyebutkan bahwa Nadia Purwoko memang pantas untuk menerima gelar Miss Grand Indonesia lantaran memenuhi persyaratan yang diajukan.

“Nadia memiliki 4R yakni raga, rasio, rasa dan ruh. dia juga visi dan misi yang baik sekalius innerbeauty yang bagus,” kata Dikna Faradiba.

Sementara Runner up 1 dinobatkan kepada Vivi Wijaya wakil dari Sumatera Utara. Sementara Runner Up 2 dinobatkan kepada Stephanie Cecilia Munte wakil dari DKI Jakarta.

Mantan Lawyer. Perwakilan Bengkulu Nadia Purwoko berhasil keluar sebagai juara dalam pemilihan Miss Grand Indonesia 2018 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Apa saja prestasi yang pernah di raih Pemenang Miss Grand Indonesia 2018 tersebut. Berikut resume singkat dari Nadia Purwoko.

Nadia Purwoko lahir pada tanggal 23 Januari 1992 dari pasangan Heru Purwoko dan Acut Purwoko. Nadia Purwoko sendiri merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak pertamanya bernama Bram Purwoko.
Sama seperti anak lainnya, Nadia Purwoko kecil menghabiskan waktunya untuk bermain dan belajar. Hanya saja sedari dulu Nadia Purwoko sudah terlihat beda, lantaran memiliki postur tubuh yang paling tinggi dan kurus di diantara teman-temannya.

 

Beranjak remaja Nadia Purwoko menghabiskan masa SMA-nya di SMA Al-izhar Pondok Labu Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Hukum di Universitas Indonesia 2010. Sadar akan ‘kelebihannya itu’, Nadia Purwoko menemukan kebahagiaan dan kepercayaan diri lewat modeling. Dari sini ia mulai mengikuti beragam kegiatan seputar modeling. Tidak sia-sia banyak prestasi diraih pemenang Miss Grand Indonesia 2018 ini, diantaranya adalah: Juara Pertama Gading Model Search 2008, Finalis of Gogirl Look 2009 by Gogirl, Pemenang Abang None Jakarta Selatan tahun 2010.

Lulus dari Fakultas Hukum, Universitas Indonesia, Nadia Purwoko aktif sebagai Junior Associate di Firma Hukum Christian Teo Purwono & Partners, kemudian di saat weekend Nadia Purwoko tetap menjalani profesinya sebagai model Freelance dengan sering mengisi acara Fashion Week dan sejumlah pemotretan lainnya.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

84 − 76 =