Miss Grand Indonesia Kontes Kecantikan Paling Bergengsi di Tanah Air

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Miss Grand Indonesia 2018 siap digelar. Sebanyak 30 finalis berhasil lolos dan siap mengikuti masa karantina selama sepuluh hari ke depan. Bertajuk Beauty in Diversity, acara ini diselenggarakan pada 21 Juli 2018 dan disiarkan langsung secara ekslusif di SCTV.

Tak tanggung-tanggung untuk mahkota juara Miss Grand Indonesia saja dinilai seharga Rp 3 miliar. Cantik dan mewah, dengan style victorian, art nouveau dan art deco. Desainer Rinaldy didaulat untuk mendesain mahkota Miss Gand Indonesia ini . Tak tanggung-tanggung, mahkota tersebut terdiri atas 780 gram emas putih 71 karat disertai 7640 potongan berlian dan 1 batu rubi. Dalam pembuatannya, Rinaldy memilih teknik tradisional, hand crafted. Setiap bagian dari mahkota ini dikerjakan dengan tangan. Proses pembuatannya sendiri berlangsung selama kurang lebih 5 bulan.

Senin (16/7) ke 30 finalis Miss Grand Indonesia akan memasuki fase preliminary, sebelum pada 21 juli mendatang akan memperebut mahkota senilai 3 miliar.

“Saya mempersembahkan Passion Jewelry yang terdiri dari 7.640 butir berlian, 1 butir ruby dan emas 71 karat yang nilainya mencapai Rp 3 miliar,” kata Rinaldy.

Rinaldy menambahkan karya ini bukan sembarang karya, karena di balik pembuatannya memiliki makna yang sangat dalam, terutama untuk disematkan oleh salah satu pemenang Miss Grand Indonesia.

“Inspirasi tentu dari menceritakan tentang misi ini apa yang saya bisa lakukan dengan hati cinta dan kasih sayang sampai akhirnya saya bisa bikin ini. Kenapa memilih warna putih dan merah, karena itu kan melambangkan Indonesia banget. Jadi kita membawa hati Indonesia ini untuk dunia,” sambungnya.

Kontes kecantikan nasional yang diprakarsai oleh yayasan Dharma Ganitra Indonesia ini bertujuan untuk mengungkap kecantikan sesungguhnya wanita Indonesia. Ajang ini juga diikuti wanita Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya.

Sebanyak 30 finalis yang diperkenalkan, sebelumnya sudah mengikuti proses audisi Miss Grand Indonesia 2018 yang digelar sejak Maret 2018 lalu. Berikut daftar finalis yang berhasil lolos mewakili provinsinya masing-masing untuk bersaing merebut predikat Miss Grand Indonesia 2018 :

1. Eggy Fegry (Aceh) 2. Putu Ayu (Bali) 3. Kenya Nidia (Bangka Belitung) 4. Brenda Theresa (Banten) 5. Nadia Purwoko (Bengkulu) 6. Callista Zahra (Yogyakarta) 7. Stephanie C.M (DKI Jakarta) 8. Rismawati (Jambi) 9. Mentari Novel (Jawa Barat) 10. Bunga Ghassani (Jawa Tengah) 11. Rizky Maylina (Jawa Timur) 12. Vegiananda E. (Kalimantan Selatan) 13. Raeflana R. (Kalimantan Selatan) 14. Susan Yuliana (Kalimantan Tengah) 15. Amel Barack (Kalimantan Timur) 16. Gabriella A. (Kalimantan Utara) 17. Arneta D.T. (Kepulauan Riau) 18. Sevin Dwi P. (Lampung) 19. Angelika S. (Maluku) 20. Ni Komang S.M.D.L (NTB) 21. Debora (Papua) 22. Hermi M. (Papua Barat) 23. Diana Hariaty (Riau) 24. Andini Aprilia (Sulawesi Selatan) 25. Rahmayani (Sulawesi Selatan) 26. Lupita Randawi (Sulawesi Tenggara) 27. Sabrina Malik (Sulawesi Utara) 28. Nada Ferlysia (Sumatera Barat) 29. Putri Azizah (Sumatera Selatan) 30. Vivi Wijaya (Sumatera Utara).

Dikna Faradiba selaku Presiden Miss Grand Indonesia dalam sambutannya di welcome dinner beberapa waktu lalu di hotel Sari Pan Pasific Jakarta, berharap proses karantina yang akan dijalani akan memberikan pengalaman bagi para kontestan untuk menjadi yang terbaik.

“Saya ingin agar seluruh finalis Miss Grand Indonesia 2018 mendapat pengalaman istimewa selama mengikuti proses pra karantina dan karantina dengan berbagai kegiatan yang melibatkan pihak terbaik dibidangnya,” kata Dikna Faradiba.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − 60 =