Mariah Carey Konser Dengan Latar Candi Borobudur Diminta Sopan dan Pakai Batik

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Mariah Carey akan menggelar konser di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Carey dipastikan tampil selama 2 hingga 2,5 jam. Konsep panggung yang diusung pun merupakan panggung terbuka dengan latar Candi Borobudur.

Mariah Carey kerap disebut sebagai penyanyi yang memiliki banyak permintaan saat menggelar sebuah konser. Namun, pada konsernya di Indonesia November mendatang, pihak promotor mengatakan bahwa pelantun Hero itu tak rewel. Dia juga selama ini dikenal sebagai penyanyi yang kerap tampil sensual dalam urusan berbusana. Karena alasan itu pula, promotor konser bertajuk Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert yang digelar di Taman Lumbini, 50 meter dari Candi Borobudur, 6 November 2018, mengusulkan permintaan.

Palwoto selaku Project Director Konser Mariah Carey Borobudur Symphony mengatakan bahwa sejauh ini semua permintaan ibu dua anak itu masih bisa dipenuhi. Justru, menurutnya, penyelenggara cukup bawel kepada Carey.

“Kami mengajukan ke dia yaitu untuk memakai batik dan hadir di Balai Ekonomi Desa (Balkondes), tapi itu masih dipertimbangkan oleh mereka,” kata Palwoto saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (17/7).
Paling tidak, pihak diva asal Amerika Serikat itu, memenuhi permintaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko selaku promotor, untuk tampil berbusana yang tidak terlalu terbuka.

“Kan Mariah itu sering pakai baju seksi, kami propose Mariah untuk pakai baju sesopan mungkin. Mereka (tim manajemen Mariah Carey) sudah oke. Siap katanya,” lanjut Palwoto.
Permintaan itu menurut Palwoto masih sebatas pengajuan saja. Belum ada penentuan soal desainer yang akan merancang busana batik untuk Carey, jika disetujui.

Sementara itu, Balkondes merupakan program yang dimanfaatkan sebagai sebuah etalase bagi perekonomian daerah. Palwoto menyebut program itu jadi ruang bagi pemerintah desa maupun masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di lingkungannya.

Ada satu permintaan lain, pihak promotor ingin Mariah Carey menyambangi Balkondes (Balai Ekonomi Desa). Rencananya, kedatangan Mariah terkait program amal untuk masyarakat setempat.
Di sana, Carey diharapkan dapat menjalani gerakan amal.

“Itu semua masih diajukan, untuk konsepnya nanti akan dikembangkan dan dibicarakan lagi,” katanya.
“Itu dalam rangka program charity ya, kita sudah purpose tapi belum dicentang (disetujui),” ucap Palwoto.
Konsep panggung pun khusus untuk sang diva sudah disiapkan.

“Panggungnya sendiri nanti 12×20. Modelnya ada lidah menjulur. Penonton dengan tiket Festival dapat berinteraksi langsung,” lanjut Palwoto lagi selaku Project Director usai jumpa media di Kafe Sinergi, Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018.

Untuk suara dan pencahayaan panggung dipersiapkan 750 ribu watt sesuai standar panggung konser internasional.
Area Candi Borobudur seluas 84 hektar juga tetap dibuka sesuai jadwal dan tutup pada jam kunjung terakhir pukul 17.00 WIB. Sementara konser Mariah Carey akan dimulai pukul 20.00 WIB. Pintu masuk wisatawan dan penonton konser juga akan dibedakan.

Konser Mariah Carey bertajuk Borobudur Symphony akan dihelat 6 November 2018. Konser ini mengusung konsep tunggal tanpa keterlibatan musisi lain. Sang diva akan memboyong 25 personel big band mengiringi aksi panggungnya.

Tiket konser Mariah Carey dibagi menjadi lima kategori di antaranya Super VVIP via On Call Rp12,5 juta, Diamond Rp7 juta, Platinum Rp3,5 juta, Gold Rp2 juta dan Festival Rp1juta. Dari total 7 ribu lembar tiket, kategori Festival sebanyak 1.500 tiket telah habis terjual. Sementara tiket Super VVIP juga telah dikonfirmasi nyaris terjual dan menyisakan sekitar 5-6 lembar tiket.

Perlu diketahui, aksi panggung pelantun Hero itu hanya digelar di Indonesia dan Filipina untuk kawasan Asia Tenggara. Tiket konser Mariah Carey dapat dibeli di situs resmi tiketapasaja.com.

 

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 − 19 =