Lamongan Kembali Gelar Fashion Muslim Karnaval

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Tabloidseleberita, – Pada tanggal 11 September 2018 mendatang masyarakat Lamongan akan kembali menggelar Fashion Muslim Karnaval yang menampilkan rancangan designer Nasional dari Jawa Timuran. Untuk pertama kalinya RKIH (Rumah Kreasi Indonesia Hebat) mendukung kegiatan karnaval ini.

“Tahun ini RKIH mendukung dengan menyelenggarakan Street Carnival Fashion Muslim. Sehingga karnival busana Muslim di jalanan itu menampilkan berbagai Desainer Nasional dari Jatim, Jabar, Jateng, Jakarta dan sebagainya dengan 20 – 25 designer lokal. Harapannya memiliki makna ekonomi di kemudian hari”, ujar Ketum RKIH Bapak Kris Budiharjo, Selasa (20/08) di kawasan Sarinah.

“Sehingga ada value tidak sekedar melakukan peringatan 1 Muharram tapi memiliki value ekonomi melalui fashion carnival ini dimana di kemudian hari produk – produk lokal Lamongan menjadi produk Nasional dan Internasional dalam busana Muslim”, tambah bapak Kris lagi.

Kris juga menyatakan bahwa festival ini berbeda dengan Jember Festival yang selama ini telah dikenal.

“Jember Fastival memiliki ciri khas yang tidak bisa disamai siapa pun. Sedangan Lamongan Fashion Muslim Karnaval ini lebih pada tingkat ekonomi dikemudian hari nilai ekonominya yang kita pikirkan”, tegas bapak Kris.

Selain itu acara di Lamongan ini juga mempunyai goal lainnya.

“Menjadikan Lamongan pusat mode Islam dunia dikemudian hari. Kalo perlu kita lombakan. Kita punya semua sampai patner – patner di luar negeri”, papar bapak Kris.

“Kita juga akan merubah paradigma yang selama ini tentang Lamongan. Paradigma Lamongan sebagai kota Teroris menjadi kabupaten mode dunia”, pungkas bapak Kris.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =