Kisah Unik Mbak You, Sang Paranormal Yang Meramalkan Pulau Jawa Akan Tenggelam

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

paranormal.Mba.YouEuis Juwariyah Johana atau lebih dikenal dengan sapaan mbak You, adalah sosok perempuan paranormal yang lahir di Butuh, Salatiga pada tanggal 7 Maret 1974. Ia sering tampil di acara-acara talk show dibeberapa stasiun televisi swasta. Meniti kekuatan paranormal yang ia jalankan saat ini, tidak serta merta di tempuh tanpa adanya kendala dan halangan.

 

Menurut penuturan mbak You, seperti telah ia ceritakan pada penulis, bahwa sejak kecil, ia sama sekali tidak tertarik pada dunia paranormal, meskipun keluarganya berasal dari lingkup paranormal. Mbak You selalu mengedepankan logika, sehingga dulu sempat membangun beberapa langkah bisnis. Semua hal pernah di coba namun semua gagal. Sampai akhirnya mau tidak mau ia harus mengikuti saran kakeknya. Kakeknya berpesan, kenapa harus berbisnis, wong ujung-ujungnya akan jadi paranormal.

 

Mbak You yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Salatiga angkatan 92 meneruskan ceritanya, bahwa dirinya baru mengetahui mempunyai kekuatan supranatural sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tapi hampir seluruh keluarganya mempunyai kekuatan tersebut. Hanya saja  di antara saudaranya sampai saat ini paling menonjol adalah Mbak You.

 

Nenek mbak You lah yang paling sering mengajari walau saat itu ia masih belum yakin dengan jalan yang di tempuh. Kakeknya hanya berkali-kali menasehati untuk terus mengembangkan kekuatan supranatural yang ada dalam dirinya.

 

Mbak YouPaling ekstrim, dulu mbak You sering bermalam di makam angker di Salatiga dan setiap Jumat Pahing ia dilatih oleh kakeknya untuk bersemedi di atas perahu di lepas di Rawa Pening dengan membawa peso dan garam. Ritual tersebut dijalaninya selama 3 hari.

 

Namun demikian mbak You masih belum yakin akan kekuatan yang ia punya, sehingga mencoba peruntungan di Jakarta dengan membuka bisnis properti dan lagi-lagi gagal. Setelah itu ia mendapat bisikan untuk pergi ke Bandung. Maka pergilah mbak You ke Sindanglaya, Bandung, tepatnya kerumah om Cek, dengan uang pas-pasan.

 

Di sana ia mendapatkan pengalaman ghaib, dimana seekor ular besar menghampiri dirinya dan memintanya menebas leher sang ular. Sejak saat itulah ia yakin akan kekuatan yang ada pada dirinya dan di kota itulah pada akhirnya ia membuka praktek konsultasi dan pengobatan seperti pengobatan kena santet, pelet dan lain-lain juga pengobatan maag kronis. Semua dilakukan dengan menggunakan media kelapa hijau dan ramuan tertentu.

 

mbak You.saat.shootingMenurut mbak You, Alhamdulillah banyak pejabat dan artis berdatangan untuk berobat atau sekedar konsultasi agar tetap wibawa, mendapat jabatan dan juga tetap dikagumi juga lainnya. Diakui atau tidak, mba You ternyata juga bisa membaca kemugkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang.
Ramalan mbak You sering tepat. Beberapa waktu lalu dia meramal Farhat Abas akan bercerai, Lumpur lapindo di Sidoarjo, kemudian pesawat Air Asia jatuh, di salah satu talk show stasiun televisi swasta. Yang paling heboh, dia berani mengeluarkan ramakan bahwa pulau Jawa akan tenggelam.

 

Dalam menerawang mbak You hanya mengikuti bisikan. Memang tidak bisa diilmiahkan. Kadang berbentuk orang gila yang datang, kadang berupa mimpi.

 

Salah satu kisah hidup mbak You yang banyak menimbulkan pro dan kontra adalah karena pengakuannya pada publik bahwa pada usia 33 tahun ia menikah dengan seekor ular. Mbak You mengatakan bersuamikan ular membuatnya kadang merasa kesal dan marah. Ia ingin bersuamikan seperti pada umumnya. Hal yang manusiawi. Namun sebagai lakon kehidupan, ia meyakini bahwa semua yang terjadi adalah kehendak dari Tuhan yang harus ia terima sebagai bagian dari takdir.

 

Untuk edisi selanjutnya, mbak You akan membahas bagian dari perjalanan spiritual yang ia jalani. (HS) foto : istimewa

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =