Kebiasaan Buruk yang Dapat merusak Handphone

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Pile of smart phonesSekarang ini telepon selular atau disingkat Hp merupakan sebuah aksesoris yang wajib dimiliki oleh seseorang untuk memudahkan mobilitas maupun produktifitasnya, namun kakau Gadget hp yang tidak mendukung justru membuat kehidupan seseorang menjadi kacau. Berikut ini kebiasaan buruk penggunaan hp yang menyebabkab aterai cepat rusak alias bocor.

  1. Ngecharge HP sampai 100%

Ternyata baterai itu paling efektif pada 30%-80% dan jangan mengcharge HP semalaman. Dalam mencharge hp perlu diterapkan cara mencharge berkali-kali dan jangan terlalu lama.

  1. Sering Memakai Baterai sampai habis

Pada saat baterai sudah mulai mau habis (dibawah 30%), kekuatan baterai mulai menjadi tidak stabil dan jika dipakai terus menerus sampai habis, efektifitas kapasitas dari beterai akan berkurang. Jangan khawatir guys, kapasitas dari baterai ini dapat diperbaiki dengan cara setiap 1-2 bulan sekali baterai harus dilepas dan di istirahatkan.

  1. Menggunakan Casing HP yang terlalu tebal

Dalam keadaan seperti ini, bisa menyebabkan panas yang ditimbulkan dari baterai dan dalam jangka panjang dapat merusak HP itu menggunakan powerbank saja.

  1. Menggunakan Charger Imitasi atau Palsu

Sebenarnya charger original dan imitasi berbeda karena charger original berasal dari pabrik yang memeriksa seluruh komponen charger dengan teliti dan charger original juga melewati serangkaian ters uji pakai dari pabrik itu sendiri, sehingga pada saar baterai sudah penuh maka charger dengan sendirinya akan berhenti mengisi baterai. Sedangkan pada charger imitasi atau palsu tidak terdapat sirkuit pelindung jadi sangat tidak aman.

  1. Pemakaian Hp yang tidak teratur

Kalau baterai HP dipakai sampai habis total, ini bisa menyebabkan kapasitas baterai semakin memburuk dan menipis. Dan kalai baterai di isi hingga full tetapi tidak dipakai dalam waktu yang lama ini juha bisa merusak baterai HP. Jadi cara yang paling benar adalah usahakan baterai itu diantara 40%-80%.

  1. Hp berada ditempat yang panas dan tempat yang terlalu dingin

Kadang pada hari yang panas HP sering ngehank kan? Nah itu disebabkan oleh temperatur HP yang terlalu panas. Jadi usahakan letakan Hp-mu ditempat yang sejuk. Telepon selular bisa dipakai dalam temperatur antara 0-35 derajat celcius. Usahakan untuk tidak melampaui derajat ini agar Hp mu tetap awet. @Asarasmi

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 − = 21