‘Jingga’ Film Terbaru Lola Amaria

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

lola.amaria.jinggaSebuah film drama Indonesia garapan rumah prduksi Lola Amaria Production. Film ini disutradarai oleh Lola Amaria, sementara nasakah cerita di tulis oleh Gunawan Raharja bersama Lola Amaria.

Sinopsis ini sendiri menceritakan ke empat siswa SMA yang mengalami Disabilitas, yang dilatarbelakangi kebutaan yang berbeda dari ke empat anak muda  yang disatukan dalam sekolah SLB yang sama, dan drama cerita percintaan segitiga. Dan juga berkisahkan tentang seorang ibu yang berjuang membantu sang buah hatinya untuk menemukan kembali kebahagiaan pasca di vonis kebutaan.

Di sekolah luar biasa, Jingga bertemu dan berteman dengan Marun, Nila, dan Magenta. Ketiga sahabat barunya itu menunjukkan pada jingga sebuah realita dimana mereka mampu mandiri sekalipun memiliki dalam sisi penghlihatan, mereka mampu membentuk group musik dan menyiapkan rekaman untuk kompetisi musik, mampukah Jingga melewati semua cobaan yang dihadapinya untuk dapat menemukan semnagat baru dalam hidupnya ?

Bagiamana Lola memilih Disabiltas tunanetra sebagai tantangan nya dalam pembuatan film ini ?

“Dari jenis Disabilitas yang ada Lola memilih Tunanetra, karena banyak film yang jarang mengangkat jenis Disabilitas yang belum secara tuntas membahas Tunanetra”ujar, Lola Amaria 03/02/2016 Di bioskop Jakarta.

“Jingga” Nama dari sebuah warna yang menginspirasi seorang Disabilitas tunanetra, bukan hanya kegelapan yang mereka lihat melainkan sebuah warna yang cerah yang mereka lihat dalam penglihatan. Film ini di bintangi oleh Aufa Dien Aseegaf, Ray Saheteraphy, Keke Soeryokusumo dan Hifzane Bob.(HB/QL)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2