JC Production Kembali Meraih Juara Di Ajang Police Movie Festival 5

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather
Tabloid Seleberita, – Police Movie Festival kembali hadir lagi di tahun 2018. Dengan mengusung tema Humanisme Police Movie Festival 5 (PMF 5) mengumumkan para pemenang dari Kompetisi Film Pendek dan Animasi beberapa waktu lalu di Jakarta. Adalah JC Production yang sudah tiga kali mengikuti festival ini kembali meraih juara ketiga diajang ini lewat film pendek yang berjudul ‘Sebuah Jawaban’.
“Nggak nyangka menang lagi yang ketiga kalinya. Tapi tahun ini juara 3, tahun lalu 2017 juara 2. Tahun ini kebetulan pesertanya 401 peserta dan filmnya bagus – bagus banget. Jadi Alhamdulillahlah menang juara 3 juga”, ujar Jane Chrisdianty Executive Produser dari JC Production usai menerima penghargaan beberapa waktu lalu.
“Tahun lalu diikuti 210 peserta, tiap tahun pesertanya meningkat karena pemenang di festival ini akan diikut sertakan ke festival film Cannes dan lain – lain”, tambah Jane demikian panggilan akrabnya.
Di kesempatan yang sama Jane juga menceritakan proses penggarapan film pendek Sebuah Jawaban yang disutradarai oleh Nuan Gautama.
“Persiapannya 2 minggu sebelum ditutup baru kita syuting karena baru nemu ceritanya. Memang kita susah mencari ceritanya yang sesuai dengan temanya kali ini yaitu Humanisme. Syutingnya satu setengah hari di bawah flyover Tanjung Barat cepat prosesnya. Yang lama itu proses editing yakni 10 harian”, papar Jane.
“Karena ini yang mengadakan humas Mabes Polri jadi tidak ada kesulitan. Proses keseluruhannya 14 hari. Dengan 10 orang kru dan pemain inti 4 orang”, imbuh Jane Lagi.
Jane pun menjelaskan alasannya selalu mengikuti ajang festival.
“Ini memacu bagi kita karena ini yang menilai orang film dimana bisa jadi masukkan bagi kita. Target  kita tahun depan juara satu. Dan tahun depan makin ramai pesertanya”, jelas Jane.
Police Movie Festival 5 bisa dibilang satu – satu ajang film festival yang diadakan pihak kepolisian dan berbeda dengan ajang festival yang pernah ada.
“Festival ini bagus karena melibatkan Kepolisian dan mulai terbuka menerima kritikan. Dan mereka terima. Ini keren banget”, tegas Jane.
“Harapannya semakin berkualitas dengan juri – jurinya dari yang profesional seperti sutradara atau editor dan harapan kita di tahun depan juara 1”, pungkas Jane.
Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

94 − = 90