Interview Berkaitan Dengan Launching Album Piyu

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Piyu

Album sudah resmi dan berdasarkan insting ?

Saya melihat bahwa setiap penyanyi itu memiliki karakter. Ketika mereka mengeluarkan karakter nya saya langsung sesuaikan, jadi jangan sampai mereka menempatkan karakter mereka ke dalam lagu yang salah. Sandy Sandoro bisa menyanyikan lagu berjudul  ‘ belum terlambat ‘ karena itu cocok dengan karakter dia. Ketika melihat Virli juga dengan lagu-lagu yang ada tidak mungkin ada lagu dance di karya saya yang lain tapi ia bisa menyanyikan lagu ‘ menanti sebuah jawaban ‘ karena lagu ini bisa di aransemen sesuai dengan karakter dan gaya dia. Dulu ketika saya aransemen lagu ‘ belum terlambat ‘ dengan teman-teman Padi saya merasa belum puas karena lagu ini keras dan lebih rock jadi kalau dinyanyikan Sandy Sandoro dengan gaya yang sama tidak akan bisa maka dari itu harus disesuaikan dengan gaya dia sendiri.

Apakah Fadli tidak bisa tergantikan ?

Ya memang ada beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Fadli dan dinyanyikan kembali oleh orang lain yang tidak sebagus Fadli. Saya masih tetap mencari penyanyi yang bisa untuk menyanyikan lagu ‘ sobat ‘. Sekarang ini kan sudah ada The Voice dari Indonesia, siapa tau mungkin besok hasil dari kompetisi musik itu ada yang cocok untuk menyanyikan lagu ‘ sobat ‘. Namun saya belum menemukan karena saya masih mau berlanjut membuat “The Best Cuts of Piyu 2, 3, dan 4”.

Seperti apakah karakter Fadli ?

Sebenarnya banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Fadli itu bisa nada tinggi, rendah, dan melengking tinggi yang bisa mengatur nada bawah dan tinggi.

Bagaimana menanggapi Launching album ‘ Musikimia ‘ ?

Pada saat itu Musikimia lah yang lebih dulu untuk launching album. Jadi pada saat mereka membuat album saya belum ada pikiran apa-apa. Jadi keinginan untuk bersama itu masih susah dan belum ada. Dan pada akhirnya saya bertemu dengan Mas Kunto karena saya masih tetap harus berkarya terus jadinya saya membuat album ini. Saya tidak menaganggap bahwa Musikimia adalah saingan saya, karena lagu karya Padi kan tidak bisa dibawakan kalau tidak ada saya karena hak lagu itu tidak bisa lepas. Ini adalah bagian dari rencana karir saya karena saya pernah bilang disaat umur saya sudah 40 tahun saya harus membuat buku. Di album ini adalah bagian dari semua itu, saya harus membuat album The Best dari semua karya saya yang ada. Sampai saat ini pun saya masih tetap menciptakan lagu.

Apakah sudah ada penawaran untuk menjadi Soundtrack Film ?

Asal harga cocok ya tidak apa-apa. Rencana saya akan membuat konser besar dalam bulan Mei jika tidak bentrok dengan tour kita, kalau memang bentrok paling ya sesudah lebaran.  Penyanyi baru yang saat ini sedang saya kagumi yaitu Isyana Saraswati dan Tulus. @Dhika

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 − 21 =