IKK Rayakan Ulangtahun yang Ke 6 Sambil Menggelar Santunan Sosial

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Depok, 17 Maret 2012, tepat Enam tahun yang lalu IKK (Ikatan Keluarga  Khayangan) dibentuk atas dasar keresahan seorang Ita Masita dan beberapa warga (ibu-ibu) lainnya yang menginginkan sebuah wadah perkumpulan warga di komplek perumahan elit,  Pesona Khayangan, Margonda, Depok  Jawa Barat. Hal ini bertujuan untuk menjalin tali Silaturahmi sesama warga dikomplek perumahan tersebut. Saling menghargai dan menghormati adalah kunci dari kesuksesan terbangunnya kekompakan IKK.

Pada awalnya IKK hanya beranggotakan 30 orang saja. Lantaran dikelola dengan baik dan terstruktur, sehingga membuat  banyak ibu-ibu di sekitar komplek jadi tertarik untuk ikut didalamnya. Sekarang diusianya yang keenam jumlah anggota IKK sudah mencapai 170 orang yang terdiri dari gabungan 4 RW dilingkungan setempat.

“Komplek kita ini kan luas ya, jadi menggalang silaturahmi supaya ada rasa persaudaraan. Mulanya saya dan 30 0rang ibu-ibu di komplek Pesona Khayangan ini mau membentuk sebuah perkumpulan yang tujuannya untuk menjalin tali Silaturami dan meningkatkan rasa persaudaraan yang ada. Supaya sesama warga di komplek ini mempunyai rasa keperdulian dan persaudaraan satu sama lainnya. Perlu diketahui keseluruhan anggota IKK adalah ibu-ibu. Jadi bapak-bapaknya bagian support saja,” kata Ita Masita selaku Ketua IKK (Ikatan Keluarga Khayangan).

Sabtu (17/3) kemarin bertempat di halaman kediaman salah seorang warga, yakni Keluarga Wenas yang juga bagian dari keluarga besar IKK di Pesona Khayangan blok DM No 5. IKK merayakan hari jadinya yang ke Enam tahun, bertajuk ‘We Are One’.

Acara tersebut berlangsung dengan meriah, dihadiri oleh seluruh warga dari gabungan 4 RW di komplek perumahan Pesona Khayangan. Ragam kegiatan digelar untuk memeriahkan acara ulangtahun IKK yang ke Enam itu seperti, Bazaar, Fashion Show, Games, Dorprize, santunan sosial, hingga Hiburan yang juga dimeriahkan oleh Bobby Bollywood dan Silvia Saartje.

Bukan hanya sekedar kemeriahan acara yang ditunjukkan oleh perkumpulan IKK. Tetapi ditengah kenyamanan dan kemapanan hidup yang mereka punya. Tetap ada rasa empati yang ditunjukan oleh IKK untuk orang’orang disekitar yang masih membutuhkan.

“Setiap tahun kita memang merayakan sambil melakukan aksi sosial. Misalnya memberikan santunan berupa bantuan beras dan uang saku kepada sekelompok satuan pengamanan komplek. Malah 3 tahun lalu juga pernah ada bakti sosial berupa aksi donor darah. Jadi sukacita yang kita rasakan semua bisa dirasakan secara merata oleh orang-orang sekitar yang membutuhkan. Jadi memang kita sengaja fokus pada orang-orang disekitar kita dulu. Intinya kita disini keluarga besar IKK adalah rasa saling menghormati dan menghargai kunci dari segalanya. Kedepannya IKK mau menjadi sebuah perkumpulan yang jauh lebih baik lagi,” ungkap Ita.

“Kegiatan IKK sendiri adalah layaknya kegiatan ibu-ibu di komplek perumahan seperti arisan, rekreasi (gathering) dan lainnya.Di samping itu ada iuran yang wajib dibayarkan seluruh anggota seperti iuran dukacita, untuk menanggulangi persoalan dukacita yang sedang berduka. Seperti untuk urusan surat menyurat, hingga sampai ke pemakaman kita semua yang urus sampai selesai. Jadi IKK ini bukan sekedar perkumpulan biasa, tapi disini IKK berkumpul agar  menjadi berkat dan menjadi manfaat buat anggota juga buat orang sekitar kita,” lanjut Ita.

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

52 − 46 =