Film Jelita Sejuba Ajarkan Putri Marino Belajar Jadi Istri Prajurit TNI

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

TabloidSeleberita.com, Putri Marino kembali menunjukkan kemampuan berakting lewat film Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara). Ini menjadi film pertama Putri setelah dinobatkan sebagai pemeran wanita terbaik dalam ajang Piala Citra 2017 berkat film perdananya, Posesif. Aktris berusia 24 tahun ini mengaku tidak merasa terbebani dengan penghargaan tersebut.

“Setiap film, sih, aku selalu berkarya lewat hati saja. Jadi enggak ada beban kayak kemarin dapat Piala Citra jadi di sini berarti ke depannya harus lebih baik lagi.  Jadi kayak main, ya, senatural saja, jadi benar-benar berkarya,” terangnya usai perilisan poster Jelita Sejuba di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Maret 2018.

Film berjudul Jelita Sejuba menceritakan romantika Syarifah dan Jaka, dua pemuda asal Natuna yang akhirnya menjadi sepasang suami-istri. Kali ini, Putri memerankan karakter Sharifah, istri tentara yang hatinya selalu bergejolak setiap kali suaminya, Jaka (Wafda Saifan Lubis) ditugaskan oleh negara. Istri aktor Chicco Jerikho itu memerankan tokoh Sharifah dalam dua masa umur yang berbeda, yaitu saat masih menjadi seorang remaja lugu yang naif, dan saat dirinya menjadi Ibu muda yang tegar menjalani hidup sebagai istri tentara.

“Mendalami karakter Sharifah itu susah-susah gampang. Yang susah itu hafalin dialek melayu aku, sehingga pas syuting enggak kelihatan menghafal, harus kayak sudah kebiasaan sehari-hari aku,” ucapnya.

Sementara sosok Jaka diperankan oleh Wafda. Berlatarkan alam Natuna yang indah, film ini tak hanya menyuguhkan cerita apik tapi juga pemandangan ciamik. Ada yang belum mengenal Wafda? Sebelum terjun ke dunia film, Wafda Syaifan lebih dulu dikenal sebagai penyanyi. Ia mengisi satu lagu di album solo Piyu “Padi”. Nama Wafda juga sering dikait-kaitkan dengan Kesha Ratuliu. Mereka sempat lama berpacaran kemudian putus, namun masih sering terlihat jalan berdua meski sudah berstatus mantan.

Selain romantika hubungan Syarifah dan Jaka, Jelita Sejuba juga mengekspos perjuangan prajurit TNI dan tentu saja para istri yang harus rela ditinggal bertugas. Meski dihantui rasa khawatir dan sedih, mereka harus tetap tegar melepas keberangkatan suami ke lokasi penugasan. Ada negara di antara aku dan kamu, begini singkatnya.

Permasalahan inilah yang dihadapi Syarifah. Dalam keadaan berbadan dua, ia harus melepaskan suami berangkat ke medan perang. Dibalut setelan hijau-hijau Persit dan rambut yang digelung rapi, Syarifah menerima kecupan hangat di kening sesaat sebelum Jaka berangkat.

Film ini wajib banget ditonton oleh para istri prajurit TNI. Mereka adalah sosok Syarifah di kehidupan nyata yang harus siap menabung rindu berjauhan dengan suami. Jelita Sejuba bisa ditonton di bioskop mulai tanggal 5 April 2018 mendatang

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 7