Eko Patrio “Kata Orang Tua Saya Infaq, Sedekah tidak akan membuat kita miskin”

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah, berlomba – lomba orang mencari pahala di bulan ini. Mulai dari buka bersama hingga santunan ke anak yatim piatu. Hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan bagi beberapa orang, tidak terkecuali pelawak Eko Patrio. Eko demikian panggilan akrabnya yang juga sebagai anggota Dewan ini juga merasakan keberkahan di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan penuh berkah, bulan penuh keberuntungan, bener deh tiap bulan Ramadhan saya jadi sering ketemu istri saya”, ujar Eko Patrio saat menggelar buka puasa bersama dan santunan, Senin (19/06/2017) di kantor Komando, Cipinang Indah I.

Selain sering bertemu dengan sang istri Eko juga kerap mendidik anak – anaknya untuk Infak dan Sadaqoh seperti yang diungkapkannya “Saya ajarkan ke anak-anak saya, kata orang tua saya, Infaq Sedekah tidak akan membuat kita miskin”

Dalam acara bukber Eko juga kerap memberikan santunan ke anak yatim, bahkan tidak hanya di bulan Ramadhan saja.

“Santunan ini udah rutin setahun sekali,
kan kalo hari-hari biasa rutin sebulan sekali santunan di masjid, yayasan, dan lain lain tapi di bulan Ramadan setahun sekali”, tegas Eko yang juga didampingi Viona sang istri dan anaknya.

“Jujur saya mau ngajarin ke anak-anak saya, dan temen-temen saya ajak temen-temennya dari sekolah, meski beda bukan hanya dari agama muslim, mereka mau bantu malah pada patungan, dan nereka happy”, tambah Eko.

“Heterogen yah… Ada muslim ada bukan, aku bilang kita harus berteman sama siapa aja, kita harus mengajarkan lintas gaul. Saya tidak membeda-bedakan teman, kadang teman saya juga dari berbagai kalangan”, pungkas Eko. @novil_ajadeh

Please follow and like us:
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − = 48